Ribuan Pencari Kerja Padati Kantor Disnaker Bandar Lampung

Ilustrasi (ist)

BANDARLAMPUNG – Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandar Lampung, di Jalan Pangeran Diponegoro, Telukbetung Selatan, diserbu ribuan pencari kerja yang ingin melamar di Transmart Lampung, Kamis,(5/10)

Kehadiran para pencari kerja ini juga menimbulkan kemacetan di depan gerbang bahkan di badan jalan kantor Disnaker Bandar Lampung. Hal ini membuat beberapa anggota kepolisian lalulintas harus turun tangan mengatur arus kendaraan.

Ayu salah seorang pelamar, mengatakan dirinya tiba di kantor Disnaker sejak pukul tujuh pagi untuk mendaftar pekerjaan di Transmart. Dia tidak menyangka jika para peserta pendaftaran berjumlah ribuan.

“Saya berangkat dari rumah di Natar lampung selatan pagi-pagi, saya pikir berangkat pagi biar cepat daftarnya. Pas sampai di kantor disnaker ternyata sudah ramai,” kata nya saat ditemui di kantor Disnaker Bandar Lampung.

Ayu menjelaskan mengetahui adanya lowongan pekerjaan di Transmart dari internet. Dari situ juga ia mengetahui bahwa salah satu persyaratannya harus menyerahkan berkas lamaran ke kantor disnaker.

“Saya tahu dari internet, katanya berkas diserahkan ke sini. Makanya hari ini saya mau menyerahkan berkasnya. langsung tes juga di sini,” terangnya.

Beberapa persyaratan yang dibawa Ayu antara lain fotokopi KTP, foto ukuran 4×6, fotokopi ijazah dan kartu keluarga, serta CV dan surat lamaran kerja.

Terpisah,sama juga dirasakan Irma, warga Kemiling Bandar Lampung, yang mengaku terkejut saat tiba di kantor Disnaker Bandar Lampung  sejak pagi sudah dipadati ribuan orang.

“Saya terkejut, melihat palamar kerja di Transmart sebanyak ini, ya harapan saya mendapatkan nasib baik supaya keterima kerja di Tarnsmart. ” tutupnya. (RD)

2,753 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment