Cabuli Anak Majikan Divonis 8 Tahun

Ilustrasi (Ist)

BANDARLAMPUNG-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara kepada Teguh Karno alias Ompong (33). Ompong yang berprofesi sebagai buruh depot gas elpiji tersebut terbukti melakukan pencabulan atau pemerkosaan terhadap anak majikannya yang masih di bawah umur pada bulan Maret lalu.

Majelis Hakim yang diketuai Syamsul Arif menjatuhkan terdakwa dengan Pasal 285 KUHPidana tentang pencabulan. “Terdakwa terbukti bersalah, sehingga dijatuhi dengan kurungan penjara selama delapan tahun ” kata Syamsul di PN Tanjungkarang, Kamis (12/10).

Menurut Syamsul, hal yang memberatkan perbuatan terdakwa membuat trauma korban, keterangan terdakwa berbelit-belit, terdakwa tidak mengakui terus terang dan belum ada perdamaian dengan korban.

Berdasarkan dakwaan Jaksa Sondang disebutkan, pemerkosaan itu terjadi pada 14 Maret 2017 lalu di rumah koban di Perumahan Boegenvil, Waykandis. Saat itu ibu korban pergi arisan dan meninggalkan terdakwa dan anaknya di rumah. Terdakwa sendiri saat itu sedang memperbaiki tabung gas di gudang. “Terdakwa lalu masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu tengah,” katanya.

Setelah menutup pintu, lanjut Sondang, terdakwa langsung mengambil dompet korban dan terjadi tarik menarik dompet sehingga terdakwa mencekik leher korban dan menutup mulutnya.

“Korban yang ketakutan hanya bisa menangis karena terdakwa mengancam akan dibunuh jika bercerita kepada orang tuanya. Kemudian terdakwa membuka pakaian korban dan terjadi pencabulan,” terangnya.(LN)

83 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment