Honorer Distamben Curi Uang Masjid

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG– Oknum petugas kebersihan di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Intan (31) ditangkap polisi karena mencuri uang dalam kotak amal di salah satu rumah makan di wilayah hukum Polsek Telukbetung Utara, Bandarlampung.

Warga Jalan H Agus Salim Gang Bungsu Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, ini beraksi bersama rekannya bernama Desta (21), warga Waylunik, Panjang, yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Polsek Natar terkait kasus lainnya.

Pria yang sudah menjadi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkup pemkot Balam sejak lima tahun terakhir itu mengaku nekad mencuri kotak amal karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Untuk bayar kosan, makan, dan beli rokok,” kata Intan di Mapolsek Telukbetung Utara, Kamis (12/10).

Intan mengaku saat itu dirinya bersama Desta lewat di Jalan Diponegoro. Saat melintas di depan salah satu rumah makan, dilihatnya sepi. Keduanya mampir dan menggasak dua kotak amal di depan rumah makan itu. “Dicongkel gemboknya pakai obeng, uangnya kami ambil, kemudian kabur,” kata tersangka.

Dari hasil pencurian itu didapat uang Rp800 ribu. Intan mendapat bagian Rp350 ribu, Desta mendapat bagian Rp400 ribu sedangkan sisanya Rp50 ribu dibelikan rokok. Desta akhirnya lebih dulu diringkus oleh petugas Polsek Natar terkait kasus lainnya. Sedangkan Intan baru saja ditangkap.

Polisi menyita dua kotak amal dan masing-masing sisa uang dari kotak amal Rp58 ribu dan Rp43 ribu. Intan dijerat pasal 363 KUHP ayat 4e KUHPidana sub pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun.

2,809 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment