Presiden BEM Darmajaya Dilantik

BANDARLAMPUNG – Kamis (12/10) pagi ini, Muhammad Iqbal (Jurusan Akuntansi) dan Haris Kurniawan (Hima Manajemen) dilantik sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Pelantikan akan dilakukan langsung Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA, M.Sc.
 
Sebelumnya, Iqbal dan Haris kandidat nomor urut 1, berhasil unggul dari saingannya kandidat nomor urut 2 Bambang dan Dedi, keduanya dari Jurusan Sistem Informasi, dalam memperebutkan jabatan prestisius di lingkungan kampus biru itu.Iqbal-Haris meraih 346 suara, sedangkan pasangan Bambang-Dedi meraih 313 suara. Dengan selisih 33 suara, pasangan Iqbal-Haris ditetapkan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) sebagai Presiden BEM IIB Darmajaya 2017-2018.
 
“Saya bangga dengan pemilihan yang secara demokratis sudah berjalan baik. Kamis, Presiden BEM Darmajaya akan dilantik. Semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kalaupun ada protes-protes sedikit, itulah dinamika proses demokrasi,” kata Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thalib, S.Sos.,M.M.
 
Muprihan juga menjelaskan Pemira Presiden BEM merupakan puncak kegiatan di semua kampus. Dia juga mengatakan organisasi kemahasiswaan sebagai laboratorium semua kegiatan mahasiswa, bukan tempat gagah-gagahan, bukan tempat unjuk kekuatan.
 
“Saya berharap, sesuai pesan Rektor, siapa pun yang terpilih, baik yang menang maupun yang kalah sama-sama menjaga BEM agar ke depan menjadi lebih baik,” kata dia.
 
Sementara itu, Presiden BEM Darmajaya terpilih, Iqbal, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua mahasiswa yang sudah menggunakan hak pilihnya dan memilih dia mengkomandoi BEM Darmajaya satu tahun ke depan. “Langkah awal setelah pelantikan, saya akan mengundang semua organisasi yang ada di kampus ini, untuk menyusun program kerja selama satu tahun ke depan,” kata Iqbal, didampingi Haris, Wakil Presiden BEM Darmajaya terpilih.
 
Iqbal juga mengatakan dia bersama Wakil Presiden dalam waktu satu kali 24 jam ini akan menyusun dan menunjuk menteri-menterinya yang akan membantu kegiatan BEM Darmajaya setahun ke depan.
 
“Kalau posisi jabatan menterinya sudah kami buat, tinggal mengisi nama-namanya. Kami juga akan melibatkan kandidat nomor urut dua untuk sama-sama membahas ini. Paling tidak memberikan masukan untuk kami agar keberadaan kami bisa mengakomodasi kepentingan semua mahasiswa yang ada di kampus ini,” kata dia.
 
Iqbal pun tidak menjanjikan hal yang muluk-muluk selama kepemimpinannya nanti. “Paling tidak, harus lebih baik lagi dari yang sudah ada sebelumnya. Dan, bagaimana BEM Darmajaya bisa berkiprah bukan hanya di dalam, tapi juga di luar kampus. Intinya, kami ingin menjadikan kegiatan mahasiswa di kampus biru ini menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih dikenal kampus-kampus lain. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden BEM Darmajaya sebelumnya, yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” kata dia. (RM)
 

2,009 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment