Indonesia Raih 2 Medali Dihari Pertama Asian Games

Dua medali mampu diraih oleh Indonesia di hari pertama pagelaran Asian Games 2018. Untuk sementara, Indonesia pun berada di posisi ke-4 peringkat perolehan medali. Posisi pertama masih jadi milik China dengan 16 medali.

Setelah dibuka pada hari Sabtu (18/8) dengan upacara yang megah di Stadion Gelora Bung Karno, perebutan medali Asian Games mulai sengit pada hari Minggu (19/8) atau hari kedua.

Baca Juga:  Regu Putra Panjat Tebing Tambah Emas RI di Asian Games 2018

China langsung melaju kencang dengan meraih tujuh medali emas. Jumlah paling banyak dibanding negara lain. Selain itu, ada pula lima medali perak dan empat perunggu. Dengan 16 medali, Negeri Tirai Bambu ada di puncak klasemen sementara.

Di posisi kedua, ada Jepang dengan raihan 12 medali. Rinciannya, Jepang meraih tiga medali emas, lima perak dan empat perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh Korea dengan sembilan medali dengan rincian dua emas, tiga perak dan empat perunggu.

Baca Juga:  Menpora Berharap Dana Pelatnas Asian Games 2018 Bisa Cair Januari ini

Indonesia kemudian berada di posisi ke empat dengan dua medali. Dua medali yang didapat oleh Indonesia dihasilkan oleh Defia Rosmaniar yang mendapat emas di cabor taekwondo dan Edgar Xavier dari cabor wushu. (*)

1,076 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan