Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan 4G di Seluruh Lampung

Foto: Ilustrasi. (Ist)

Indosat Ooredoo menghadirkan jaringan 4G di seluruh wilayah Lampung mulai dari kota hingga pelosok.

Setelah Lampung, rencananya jaringan 4G akan dilanjutkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia selama tahun 2018 ini. Menurut President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi, pembangunan dan pengembangan jaringan di luar Jawa akan menjadi fokus dan komitmen Indosat Ooredoo selama 2018.

“Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital,” kata Joy di Kota Bandar Lampung, Rabu (18/4/2018).

Joy mengatakan, Indosat melakukan pengembangan jaringan 4G di wilayah luar Jawa lantaran pasar tersebut masih kompetitif. Selain daripada itu, masyarakatnya pun masih membutuhkan akses data. Terutama setelah mengetahui antusiasme masyarakat memasuki dunia digital.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Promo Paket Internet Murah Ramadan

Di Lampung, jaringan 4G Indosat Ooredoo dikembangkan di 15 kabupaten dan 213 kecamatan. Untuk menghadirkan layanan 4G ke seluruh Lampung, Indosat Ooredoo juga menambah hingga 606 BTS 4G Plus baru.

“Kami tidak akan berhenti di sini untuk tahun ini. Kami akan bangun lagi (mengembangkan jaringan 4G) di beberapa tempat. Itu memang butuh waktu yang tidak cepat, karena perlu membangun BTS baru,” ujar Joy seperti dilansir dari liputan6.com.

Butuh Waktu Lama

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Komitmen Jaga Kepercayaan Pelanggan

Dia menambahkan, membangun jaringan 4G di suatu wilayah seperti Lampung dibutuhkan waktu lama lantaran dibandingkan membangun 4G di seluruh Indonesia tetapi hanya per kota.

“Model bisnis seperti ini akan dikembangkan ke kota-kota berikutnya. Tahun ini kami akan mengembangkan di beberapa provinsi di luar Jawa dengan model seperti ini. Waktu saya terakhir ke Lampung, masih banyak (sinyal) kosong. Perubahannya, sekarang dicover oleh 4G LTE,” tuturnya.

Menurut Joy, perkiraan tahun ini akan mengembangkan jaringan 4G di empat kota lainnya dengan model bisnis sama seperti di Lampung.

“Satu di Sumatera, satu di Kalimantan dan dua di Sulawesi. Membangun dengan konsep seperti ini butuh waktu lama, karena membangun BTS baru itu butuh waktu lama. Jadi diharapkan selesai sebelum dan setelah Lebaran,” ucap Joy.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Ceriakan Siswa SMAN 2 Bandar Lampung

Joy menjelaskan, bagi Indosat Ooredoo, Lampung merupakan area yang amat penting di luar Jawa sehingga pihaknya memutuskan untuk memperluas jaringan 4G ke seluruh pelosok Lampung. Hal ini mengingat Lampung menjadi kota singgah di masa mudik Lebaran.

Di Lampung, pergerakan trafik selama musim mudik biasanya melalui beberapa jalan di Lampung seperti daerah Lampung, Metro, Baturaja, dan lain-lain. Lampung juga menjadi destinasi pemudik Lebaran. (net/hp)

Indosat Ooredoo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan