Ini Kata Kuasa Hukum EVa Soal Putusan MA

Fajarsumatera.co.id – Salah satu kuasa hukum pasangan calon nomor urut 3 Eva Dwiana – Deddy Amarullah membenarkan bahwa Mahkamah Agung memutuskan untuk mengabulkan permohonan Eva Dwiana-Deddy Amarullah sebagai Pasangan calon nomor urut 3 di Pilwakot kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan oleh Yudi Yusnandi, kuasa hukum paslon nomor urut 3 mengatakan keputusan yang dibuat MA sudah benar, MA sudah menjadi Hakim yang menegakkan kebenaran dengan sebenar-benarnya.

“Kemenangan pasangan calon nomor urut 3 itu berhasil, dan semakin membuktikan dalam proses pilkada kemarin itu paslon 3 tidak terbukti melakukan TSM sebagaimana laporan dari paslon 2,” kata dia, saat dihubungi fajarsumatera.co.id, Rabu 27 Januari 2021.

Kepada Fajar Sumatera, dia mengatakan bahwa salinan ini sedang di tunggu di MA dan besok akan di ambil lalu akan diserahkan ke KPU Kota Bandar Lampung secara cepat.

“Kedepan nya kita meminta kepada KPU untuk mengeksekusi keputusan Mahkamah Agung,” ujar dia.

Diketahui, MA menyatakan bahwa keputusan KPU Kota Bandar Lampung nomor 007/HK.03.1-Kpt/1871/KPU-Kot/I/2021, tanggal 8 Januari 2021 tentang pembatalan pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Tahun 2020 atas nama pasangan Eva Dwiana – Deddy Amarullah batal dimata hukum.

Selain itu, MA juga menganulir keputusan KPU Kota Bandar Lampung yang mendiskualifikasi paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasional Demokrat tersebut.

Keputusan itu tertuang dalam dokumen putusan permohonan sengketa Pelanggaran Administratif Pemilihan Kepala Daerah Bandar Lampung bernomor Nomor 1 P/PAP/2021.

Reporter : Yunus

Posting Terkait