Insan Pers Diminta Awasi Jalannya Tahapan Pemilu

GEDONGTATAAN – Ketua Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, minta seluruh pers yang ada di kabupaten setempat terkhusus yang tergabung dalam PWI Pesawaran, bersama-sama mengawasi jalannya setiap tahapan pemilu.

Hal ini disampaikan Ketua Mapilu PWI Pesawaran M. Heri Qodri, setelah kegiatan pelantikan Mapilu PWI Se- Kabupaten/Kota yang dilakukan oleh Plt Ketua PWI Lampung H. Nizwar, kegiatan dilaksanakan di gedung Balai Wartawan, Bandar Lampung, Selasa (26/2).

Baca Juga:  Tim Kerja Pemenangan Partai Golkar Antusias Ikuti Pemantapan dan Pembekalan

“Secara legalitas anggota Mappilu sudah dilantik, tapi intinya, semua insan pers yang ada terkhusus para wartawan yang tergabung di PWI Pesawaran agar bersama sama mengawasi setiap tahapan-tahapan pada pemilu,” jelasnya.

Harapnya, dengan dilantiknya Mapilu PWI Se-Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Bawaslu dan KPU yang berada di tiap-tiap daerah, dapat menjalin kerjasama yang baik dalam segi pengawasan pemilu, sampai April mendatang.

“Marilah kita bersama-sama menjaga Pemilu 2019 ini, agar tercipta pemilu yang bersih, aman, sejuk dan damai di Kabupaten Pesawaran ini,” paparnya.

Baca Juga:  Mappilu PWI Tubaba dan Bawaslu Komitmen Kawal Pemilu

“Saya juga berpesan, agar KPU dan Bawaslu Kabupaten Pesawaran, agar selalu melibatkan PWI Pesawaran dalam segala kegiatan yang bersentuhan dengan pemilu, karena bagaimanapun saat ini kami sudah memiliki tanggung jawab dalam menciptakan suasana pemilu yang aman, sejuk, dan damai serta tanggung jawab dalam bidang pengawasan kegiatan pemilu,” timpalnya.

Dirinya juga mengatakan, apabila rekan-rekan media menemukan penyimpangan dari para caleg, dalam berkampanye ataupun ada dugaan money politics, dirinya meminta agar segera dibuatkan berita.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Barat Gelar Dialog Interaktif Bersama Insan Pers

“Ya, nanti berita tersebut akan kita share ke group Mapilu Provinsi Lampung, agar bisa dibaca langsung oleh seluruh Mapilu yang ada Provinsi Lampung, serta dibaca juga oleh KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung, yang nantinya dari berita tersebut akan di tindak lanjuti,” tutupnya. (MH/PS)

Insan Pers Pemilu

Posting Terkait