IPTU. Aladine Efendi Gantikan Sainul Jabat Kapolsek Tulang Bawang Udik

Ketua DPRD Tulang Bawang Barat Busroni, SH saat menghadiri pisah sambut Kapolsek di Mapolsek Tulang Bawang Udik kelurahan Dayamurni, Rabu (24/5). Foto: GATI SUSANTO.

PANARAGAN,- Yang datang membawa harapan, yang pergi membawa kenangan, itulah tema pisah sambut kapolsek Tulang Bawang udik.

Pisah sambut Kapolsek Tulang Bawang Udik dari pejabat lama AKP. Sainul AR digantikan pejabat yang baru IPTU. Aladine Efendi ,SH.

Acara tersebut digelar di Mapolsek Tulang Bawang Udik kelurahan Dayamurni kecamatan Tumijajar , Rabu (24/5).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tulang Bawang  diwakili Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa, Ketua DPRD Tubaba Busroni,SH, Asisten 1 Agus Subagio, Camat Tumijajar Rasyid, SE, Danramil, sejumlah kepalo tiyuh di wilayah hukum polsek Tulang Bawang Udik.

Dalam sambutannya Kapolsek lama AKP. Sainul AR mengatakan, sebagai aparat kepolisian dirinya selalu mendukung semua pembangunan yang menjadi program pemerintah daerah. ” Kami sebagai pengayom dan pelindung masyarakat selalu siap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah ini. Seperti pencurian, pembegalan, dan peredaran narkoba, bisa kita tangani. Sehingga beberapa bulan yang lalu Polsek TBU mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tuba atas kiberja terbaiknya” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota polsek yang selama ini telah mendukung dalam memerangi kejahatan di wilayah hukum polsek TB.udik, serta meminta maaf apabila ada ketidak puasan masyarakat yang telah ia lakukan secara maksimal.

Kapolres Tulang Bawang yang di wakili Kabag Sumberdaya manusia (Sumda), Kompol I Gusti Ketut Wibawa, mengatakan kepada anggota Polsek untuk mendukung Kapolsek yang baru, dan roling merupakan hal yang biasa di Polri, untuk meningkatkan kinerja dan penyegaran.

Diketahui rolling tersebut lantaran AKP. Sainul AR yang  menjelang masa pensiun pada Agustus mendatang, sehingga di mutasi ke Polres Tuba naik satu tingkat menjadi Kompol, dan digantikan IPTU Aladin yang semula menjabat Kanit Reskrim Polsek Rawajitu.

” Polisi memiliki motto kami tidak perlu di puji, tapi beri kami informasi, saat ini narkoba sudah merajalela, polisi harus menyatakan perang terhadap narkoba, cegah sedini mungkin peredarannya demi masa depan anak bangsa”,tegasnya.

Sementara, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat Busroni, SH memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Tulang Bawang Udik dibawah komando Sainul, AR dalam hal pencegahan dan pemberantasan tindak kriminal termasuk memutus rantai peredaran narkoba.

” Atas kinerjanya kami mengucapkan terima kasih yang banyak, semoga Kapolsek yang baru dapat meneruskan kinerja yang baik selama ini ” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang yang diwakili Kompol I Gusti Ketut Wijaya, mengharapkan kepada Kapolsek yang baru dapat bekerja maksimal dan dapat mengayomo masyarakat, dan diharapkan selalu bijaksana dalam menyelesaikan berbagai kasus. “Apabila masih bisa rembug secara kampung untuk didamaikan secara kekeluargaan tidak semua permasalahan di proses dan dikirim ke polres Tuba”. ungkapknya,

Dirinya  menghimbau kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat menyampaikan ke masyarakat agar tidak menggunakan dan menkonsumsi narkoba, karena  siapapun yang mengkonsumsi narkoba dapat merusak diri dan keluarga.

Himbauan lain diharapkan kepada para kepalo tiyuh agar dapat bekerja sama dengan semua anggota  polsek setempat, jangan sampai ada lagi keluhan tiap kali anggota kerumah kepalo tiyuh,  namun tidak ada di tempat dengan alasan lain. (GS).

 

Polsek Tuba Udik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan