Irjen Suroso Resmi Jabat Kapolda Lampung

BANDARLAMPUNG–  Irjen Suroso Hadi resmi menjabat Kapolda Lampung usai dilantik oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Irjen Suroso Hadi menggantikan Irjen Sudjarno yang kurang lebih 10 bulan memimpin di Polda Lampung. Selama bertugas di Lampung, Irjen Sudjarno telah banyak menuai prestasi terutama dalam hal pemberantasan Narkoba dan begal yang akhir-akhir ini marak di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Baca Juga:  Polda Kerahkan 530 Personil OZK II

Selain melantik Suroso Hadi, Kapolri juga resmi melantik dan sekaligus menyaksikan serah terima jabatan beberapa Kapolda. Pergeseran posisi tersebut berdasarkan telegram rahasia nomor ST/2032/VIII/2017 itu tanggal 25 Agustus 2017. Pada kesempatan itu, Kapolri melantik Irjen Agung Budi Maryoto sebagai Kapolda Jawa Barat.

Budi menggantikan Irjen Anton Charliyan yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol). Selain itu, jabatan Kapolda Sumatera Selatan juga resmi berpindah dari Agung ke Irjen Zulkarnain. Kapolri juga melantik Brigjen Nandang sebagai Kapolda Riau menggantikan Zulkarnain.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Copot Jabatan 3 Oknum Polisi Narkoba

Sementara itu, Brigjen Baharudin Djafar dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Barat. Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga menaikkan pangkat sejumlah perwira tinggi Polri. Di antaranya, Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Pol Krishna Murti.

Tak hanya Sudjarno, Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasus Tampoi juga dimutasi. Bonifasus menempati posisi di tubuh Polri sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Latihan. Sementara, Wakapolda Lampung yang baru diisi oleh Kombes Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya menjadi Kabagjianling Rojianstra Sops Polri. Angesta juga mendapat promosi bintang satu.  (*)

Baca Juga:  Kapolda Lampung Sertijab di Mabes Polri

Kapolda Lampung

Posting Terkait