Istri Bupati Non Aktif Tanggamus Rangkap Jabatan

Dewi Handayani (ist)
BANDARLAMPUNG, FS- Status istri Bupati non aktif Kabupaten Tanggamus Bambang Kurniawan, Dewi Handayani yang sudah berseragam PDI Perjuangan setempat, disoal.

Akademisi Universitas Lampung (Unila) Yusdianto menilai, Dewi Handayani telah melanggar peraturan kepegawaian yakni dilarang keras merangkap jabatan. Sebab, Dewi sendiri sudah tercatat sebagai pengurus PDIP Tanggamus sejak 2015 silam. Namun, sampai 2016 lalu ternyata dirinya masih menjabat sebagai Pegawai di salah satu dinas di Tanggamus.

“Ya gak boleh, seorang pegawai (PNS) tidak boleh merangkap jabatan apa lagi berstatus sebagai seorang kader di parpol,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD PDIP Lampung Ningrum Gumay membenarkan jika Dewi Handayani sudah berseragam PDIP. Namun diakuinya juga, Dewi sedang mengurus surat mundur dari kepegawaian.

“Ya, kabarnya dia memang sudah berseragam PDIP. Kabarnya juga, dia sedang mengurus surat mundur dari kepegawaian,” kata Mingrum.

Artinya, jika niatan Dewi yang mundur dari status kepegawaiannya di Satker setempat terealisasi, maka sudah jelas jika Dewi sangat berniat untuk maju di Pilkada Tanggamus melalui parpol PDIP. Namun jika dirinya tidak juga mundur dari kepegawaian dan merangkap jabatan sebagai pegawai maupun fungsionaris Partai, maka sudah jelas ia melanggar UU kepegawaian. (RF)

249 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment