Isu Roling Bikin Pejabat Tuba Pening

fajarsumatera.co.id MENGGALA,Desas-desus akan dilakukanya Mutasi/Rolling besar-besaran terhadap Pejabat Eselon II,dan III, diruang lingkup Pemkab Tulangbawang sebelum masuk Bulan Suci Ramadhan membuat sejumlah pejabat ketar ketir.

Bahkan sebagian pejabat yang merasa akan dimutasi bergerilya  mengincar kursi eselon II,yang telah dan dalam waktu dekat akan kosong lantaran ditingal Pensiun,maupun yang dimutasi.

Dua Pejabat Eselon II,turun gunung menyusun strateg dari pemetaan bursa persaingan untuk memperebutkan posisi jabatan srtaregis dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Nyoman Sutarmawan,yang dikabarkan akan dimutasi,kini turut bergrilya mencari posisi Aman dengan mengincar kursi Dinas Sosial (Dinsos) yang akan dimutasi menjadi staf ahli Bupati.

Menurut Sumber  fajarsumatera.co.id yang dapat dipercaya,minat Nyoman untuk mengincar jabatan kadis Dinsos akan terganjal oleh Kadispora Yeni Karmini Utari.

Sebab dikabarkan Yeni juga menjadi Kandidat Kuat mengantikan posisi jabatan Sukur,apalagi Yeni sekarang Kadispora lebih Senior,mantan kepala BKD,dan Kadis Pariwisata,lebih dekat dengan petinggi,sementara Nyoman masih kategori eselon II Junior.

“Ia pak Nyoman pernah beberapa kali diskusi tentang Tupoksi maupun keadaan Dinsos yang saat ini masih dijabat Pak Syukur, sepertinya beliau berminat Pindah Jabatan dari Kepala Bapenda, menjadi Kadis Dinsos,tapi saya dengar Santer nama Ibu Yeni Karmini Utari yang bakal menjadi Kadis Dinsos,”beber sumber kuat fajarsumatera.co.id.(31/03).

Ditemui saat penyuntikan Vaksin covid-19 kedua diarea Puskesmas Menggala (31/03) Kepala Bapenda Nyoman Sutarmawan tidak membantah jika dirinya mengincar posisi jabatan Dinsos,sebagai antisipasi jika masuk gerbong Mutasi.

Dengan raut wajah sipu-sipu Nyoman,masih berharap jika pimpinan mempertahankan Pposisinya sebagai kepala Bapenda lantaran Program kerja dirinya masih berjalan.

“Ach bisa aja,kalian dapat informasi itu hanya keinginan dan usaha namanya juga harapan semua tergantung pimpinan,tapi kalau boleh minta saya jangan dulu dimutasi karena masih banyak yang harus diselesaikan,”ujarnya

Diketahui saat ini terjadi kekosongan jabatan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikabupaten Tulangbawang lantaran ditingggal Purna bhakti maupun tersangkut Hukum,Yakni Dinas Perikanan,Dinas UMKM,Pendidikan,

Bahkan kekosongan jabatan akan bertambah lantaran dalam hitungan hari dua jabatan  eselon II masuk Purna bhakti,yaitu Dinas Perhubungan dan Pemukiman.

 

Mutasi kali ini,merupakan peluang emas bagi sejumlah pejabat yang akan naik tingkat jabatan,pasalnya jabatan eselon II akan bertambah Karena dua OPD akan dilebur,Satuan Pol-PP dan Damkar serta Bappeda-Litbang,masing-masing dilebur.

 

Satuan Pol-PP dan Dinas Pemadam Kebakaran,sementara Bappeda Litbang masing-masing berdikari berdiri sendiri Bappeda dan kemungkinan Badan Litbang.

(Murni.Ac)

Posting Terkait