Itera Sabet 6 Emas di Kejuaraan Taekwondo Saburai Cup 2020

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG РMahasiswa  Institut teknologi Sumatera (Itera) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Taekwondo Mahasiswa Itera (ITMI) memborong prestasi dalam ajang kejuaraan tahunan taekwondo se-Provinsi Lampung, Saburai CUP 2020, di Lapangan Tennis Indoor Pahoman, 18-19 Februari 2020. Tim taekwondo mahasiswa ITERA berhasil membawa pulang 6 medali emas dan 4 medali perak.

Medali emas diraih oleh Radevan Agandhi Novendra dari program studi Teknik Kimia pada nomor lomba Poomsae KU, Fariz Arbi Zhan (Teknik Mesin)- Poomsae KU, M. Fathurrachman (Teknik Informatika)- Poomsae KU, M. Farhan Ibnu F. (Prodi Desain Komunikasi Visual)-Kyourugi Junior PA U-68 Kg, Herlan Maulvi (Sains Aktuaria)-Kyourugi Junior PA U-73 Kg, dan Rendy Noor D. (Teknik Informatika).

Baca Juga:  Itera Gelar Kuliah Umum Tangkal Paham Violent Extremism

Sementara empat medali perak diraih oleh Arini Adelia (Teknik Lingkungan) pada nomor lomba Kyourugi Junior PI U-55 Kg, Jessyca Fitri L. (Teknik Kimia)- Kyourugi Senior PI U-57 Kg, M. Yusuf Ali (Arsitektur)-Kyourugi Senior PA U-63 Kg, dan Ibnu Shiddiq Akbar (Teknik Geofisika)- Kyourugi Senior PA U-68 Kg.

Pembina UKM Taekwondo Itera, Arief Juniarto, S.Hut., M.Si. menyebut prestasi UKM Taekwondo ITERA dalam Saburai Cup tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pada Saburai Cup 2019, tim taekwondo Itera berhasil membawa pulang 3 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Baca Juga:  Kebun Raya Itera Ditanami 500 Pohon

Turnament taekowndo Saburai Cup merupakan turnament tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus besar taekwondo Indonesia Provinsi Lampung yang diikuti oleh peserta dari provinsi Lampung maupun dari luar Lampung. Turnamen ini diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Lampung, yang melombakan sejumlah katagori, yakni kategori umur, junior dan senior.

Atas capaian tersebut, Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa, karena dapat mengharumkan nama kampus lewat prestasi. Rektor mendorong, agar selain mengikuti perkuliahan dengan baik, mahasiswa juga dapat menambah soft skill melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan, seperti yang dilakukan para anggota UKM Taekwondo ITERA. (*)

Baca Juga:  Terkait Virus Corona, Sivitas Akademika Itera Dilarang ke Luar Negeri

 

Itera Kejuaraan Taekwondo Saburai Cup 2020

Posting Terkait