Izin Usaha di Lamsel Cuma 1 Jam

ist

KALIANDA—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan meluncurkan program Gerai Perizinan Keliling ke kecamatan. Peluncuran gerai tersebut guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala DPMPPTSP Lampung Selatan Martono Sani mengatakan, melalui program ini pengurusan perizinan dipangkas menjadi satu hari saja dari sebelumnya memakan waktu sampai tiga hari. K

Baca Juga:  Menu di Sheraton Makin Menggoda

“Kini layanan pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) hanya satu jam bagi pelaku UMKM. Untuk izin yang lain nanti menyesuaikan,” kata dia dalam rilisnya, Rabu (24/1).

Dia juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk memanfaatkan program pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah tinggal gratis. Kemudian, layanan pembuatan SIUP dan TDP melalui Gerai Perizinan Keliling yang akan melayani masyarakat di kecamatan.

Baca Juga:  PGN Pastikan Tak Ada Kendala dalam Jargas

Syaratnya, masyarakat wajib melampirkan bukti lunas PBB pada 2017. Kami memulai program ini Kecamatan Sidomulyo pada 22 Januari lalu.

“Nanti akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lain hingga awal Maret mendatang,” ujarnya.(*)

607 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

izin usaha lamsel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan