Jajaran Disdik Diminta Rajin Lakukan Monitoring

Foto: Ist

MENGGALA — Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ir Antoni meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Tulangbawang agar rajin melakukan kegiatan Monitoring di seluruh sekolah mulai dari tingkat SMP, MTS ,SD dan MI se Tulangbawang selama proses UNBK dan UNKP tahun 2019 ini di laksanakan.

Sekdakab Antoni mengatakan jika kegiatan pelaksanaan UNBK dan UNKP di Tulangbawang yang baru pertama kali di mulai pada hari ini senin 22 april 2019 ini telah menggunakan sistem berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Menurut Antoni, itu dikarenakan dalam kegiatan pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun ini seluruh sistem sekolah se Tulangbawang sudah menggunakan sistem elektronik atau telah menggunakan jaringan internet.

“Karena memang sebenarnya sistem ini sudah di terapkan sejak lama Namun lantaran tahun lalu Tulangbawang belum 100 persen siap maka baru tahun ini kami mulai terapkan sesuai sistem yang di tetapkan oleh pihak Pendidikan pusat sana,” katanya saat melakukan kegiatan Monitoring pelaksanaan UNBK dan UNKP di SMP N.01 Menggala  pada (Senin).

Oleh karena itu Antoni menerangkan mengingat betapa pentingnya pelaksanaan UNBK dan UNKP di Tulangbawang baru pertama kali di terapkan secara serentak di seluruh sekolah maka Antoni meminta kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Tulangbawang agar rajin melakukan kegiatan Monitoring di seluruh sekolah se Tulangbawang tanpa terkecuali.

Tujuannya, lanjut Antoni, supaya selain guna memberikan motivasi pada anak-anak diidk yang sedang melangsungkan kegiatan UNBK dan UNKP dengan sistem internet.

“Juga agar memotivasi guru semuanya supaya semua UNBK dan UNKP ini berjalan sukses tanpa ada kendala apapun baik dalam segi proses tehnis pelaksanan ataupun proses penerapan sistem di lapangannya,” terangnya.

Terkhusus lagi Antoni menjelaskan mengenai peralatan seperti Laptop ataupun komputer yang di gunakan anak anak didik dalam melaksanakan kegiatan UNBK dan UNKP tersebut.

Terutama juga Sambung Antoni terkait jaringan listrik dan internet yang di gunakan harus benar benar terpenuhi dan mendukung sesuai proses dan prosedur pelaksanaan UNBK dan UNKP tersebut.

“Jadi itulah tujuannya kita monitoring ini supaya kalau ada kendala tehnis di lapangan bisa langsung kita atasi dan kita selesaikan supaya semua berjalan lancar dan tanpa ada kendala supaya sukses,” jelasnya.

Oleh sebab itu Antoni menambahkan terkait pelaksanan kegiatan UNBK dan UNKP di Tulangbawang tahun ini dirinya meminta supaya bukan saja seluruh jajaran Dinas Pendidikan Tulangbawang untuk melakukan monitoring dan pengawasan dengan secara maksimal.

“Bila perlu seluruh jajaran Aparatur Pemkab  Tulangbawang juga harus ikut membantu supaya semua berjalan lancar demi masa depan yang baik bagi generasi penerus bangsa kita kedepan,” ujarnya. (MR)

Disdik Tulangbawang Sekda Antoni

Posting Terkait