Jajaran Polda Lampung Silaturahmi dengan Kelompok Islam di Lamtim

BANDAR LAMPUNG – Jajaran Polda Lampung  menggelar silaturrahmi dengan kelompok Islam Syiah di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur pada Jumat (30/5/2018) lalu.

Acara silaturrahmi yang dilakukan Unit III Dit Intelkam Polda Lampung yang dipimpin Ipda Dony Oktarizal merupakan kegiatan rutin jajaran Polda Lampung dalam menjalin silaturrahmi kepada masyarakat kelompok Islam minoritas.

Selain itu, acara tersebut juga dalam rangka menjalin kerukunan umat beragama.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kelompok Syiah Lampung Timur, Abdullah Yusuf dan 20 an pengikut dan jamaah Syiah Lampung Timur.

Baca Juga:  Polda Lampung Belum Kembalikan Berkas Michael Mulyadi

“Kegiatan silahturahmi ini merupakan suatu bentuk menjalin komunikasi  antara kelompok dengan pemerintah yang merupakan bentuk kepedulian Polda Lampung dalam melakukan cipta kondisi menjaga  lkerukunan umat beragama terutama dalam kelompok Islam minoritas sehingga out put nya bersama rakyat menjadi kan NKRI tetap harga mati,” ungkap Dony dalam rilisnya.

Dikatakan Ipda Dony, bahwa beberapa waktu lalu, telah terjadi tindakan tindakan dari kelompok Islam radikal sehingga membuat heboh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

“Beberapa waktu lalu tindakan tindakan kelompok islam radikal telah membuat heboh  Indonesia maupun manca negara dengan penyerangan dan teror yang dilakukan kelompok Islam radikal garis keras terhadap tempat ibadah dan markas markas polisi sehingga miris dengan peristiwa tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Polda Lampung Pecat Tidak Hormat 13 Anggota

Dilanjutkannya, kendati tempat ibadah dan markas markas polisi diserang. Namun polisi tetap semangat menjalin komunikasi terhadap kelompok Islam minoritas seperti Syiah.

“Semangat kepolisian dalam menjalin komunikasi terhadap kelompok islam minoritas seperti Syiah tetap di jaga sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2018 dan pilleg, pilpres 2018,” ujarnya

Bahkan, lanjut Dony, kegiatan silahturahmi itu disambut baik oleh kelompok Syiah Lampung Timur.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Hibahkan Lahan 23,7 Ha Untuk Polda Lampung

“Kelompok Syiah Lampung Timur dengan antusiasnya bertukar fikiran berkaitan tentang perkembangan situasi nasional dan tanggapan masyarakat dengan hadirnya kelompok Syiah di Lampung Timur yang hingga saat ini diterima baik oleh masyarakat setempat,” ungkapnya.

Usai bertukar pikiran, kelompok Syiah Lampung Timur berbuka puasa bersama jajaran Polda Lampung dan dilanjutkan dengan deklarasi anti hoax dan deklarasi untuk menjaga kerukunan umat dan keutuhan NKRI. (*)

Polda Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan