Jaksa Gagas Cara Cerdas Berantas Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu Asep Sontani Sunarya membuka lomba pidato mahasiswa, Rabu (5/12). (Istimewa)

PRINGSEWU – Kejaksaan Negeri Pringsewu memperingati hari anti korupsi dengan menggelar lomba pidato yang melibatkan 35 mahasiswa, Rabu (5/12).

Kegiatan itu merupakan program untuk menyadarkan anak bangsa agar terlibat dalam mensosialisasikan anti korupsi sebagai bentuk pencegahan dini.

Asep Santoni Sunarya, Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, menyatakan lomba pidato  mahasiswa ini menstimulan minat pengetahuan tentang hukum.

Selain itu sebagai wadah penyaluran bakat mereka demi memberantas secara cerdas, untuk mewujudkan generasi emas anak bangsa.

Selain itu merupakan program untuk menyadarkan generasi muda dan terlibat dalam mensosialisasikan anti korupsi sebagai bentuk pencegahan dini.

Harapannya, mahasiswa memahami tentang tindak pidana korupsi. Sehingga ketika terjun ke masyarakat bisa memberikan pemahaman tentang dampak negatifnya.

Setelah diberikan pemahaman seperti itu kepada masyarakat dan pemangku kebijakan sampai tingkat rukun tetangga diharap tidak ada lagi yang berani melakukannya.

Bahkan mahasiswa dapat membantu dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi yang makin memprihatinkan dewasa ini. (*)

Berantas Korupsi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan