Jaksa Kawal Proyek PLN

PRINGSEWU – Sekkab Pringsewu A Budiman PM membuka sosialisasi pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan oleh  PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Selatan bersama Tim Pengawas dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Lampung di Aula Pemkab, Kamis (7/12).

Sekkab mengatakan pada prinsipnya pemkab sangat mendukung dibangunnya proyek pembangunan infrastruktur PLN tersebut di wilayah Pringsewu, sekaligus berharap proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar dari semua sisi.

“Karena itulah peran TP4D sangat diharapkan sesuai koridor yang ada, sebagaimana tugas yang diamanatkan yakni dalam rangka mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan,” harapnya.

Wakil Ketua TP4D Kejaksaan Tinggi Lampung Sugeng Haryadi mengatakan  pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan (SUTT, SUTET, Gardu Induk) merupakan proyek nasional yang sangat strategis yang harus diamankan dan perlu diadakan pendampingan, agar pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang ada.

“Pringsewu merupakan salah satu wilayah yang akan dilalui oleh 41 tapak tower SUTET. Saya berharap proses pembangunan nanti tidak ada gejolak di masyarakat. Mari kita dukung bersama demi kesejahteraan masyarakat,” harap Sugeng Haryadi.

Manager Hukum Komunikasi dan Pertahanan PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel I Ketut Darpa juga berharap dukungan dari semua pihak, agar proses pembangunan  nanti tidak menemui kendala, mengingat pembangunan tersebut sangat penting sehingga masyarakat luas harus mengetahuinya.

“Saya berkeyakinan bahwa masyarakat Pringsewu pasti akan sangat mendukung program pembangunan kelistrikan ini,” ujar I Ketut Darpa, pada kegiatan yang juga dihadiri tersebut.(*/NA)

456 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment