Jalan Ambles Lurah Tunggu Laporan

KOTAAGUNG – Gorong-gorong jalan penghubung Kelurahan Baros dan Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung ambles. Sepertinya karena terkikis air di saluran drainase sekaligus tak kuat menahan beban berat. Kondisi itu belum diketahui lurah setempat.

Gorong-gorong ambles tersebut menyisakan lubang berukuran sekitar satu meter kali setengah meter. Dalam lubang itu terlihat rangkaian besi beton sisa gorong-gorong yang lama

Baca Juga:  Samsul Hadi Pimpin HUT Kemenag

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan, warga memasang rambu peringatan darurat dari tumpukan kayu dan juga batu agar pengguna jalan berhati-hati.

Purnomo, warga setempat, mengatakan sebelumnya gorong-gorong tersebut sudah ambles, tapi tidak sampai berlubang. “Karena terkikis dan juga dilalui mobil. Jadi, gorong-gorong ini ambles,” terangnya, Senin (19/3/2018).

Lebih lanjut ia mengatan gorong-gorong tersebut ambles sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Ia berharap pemerintah dapat segera memperbaikinya. Sebab, jika terus dibiarkan maka kerusakan gorong-gorong jalan akan semakin parah. Dan tentunya bisa membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga:  Ketua PC-NU Tanggamus: Kita Harus Berfikir Strategis, Jangan Pragmatis

“Ya, harapan kami supaya gorong-gorong ini bisa segera diperbaiki. Karena jalan ini penghubung antar kelurahan dan ramai dilalui warga setiap harinya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Baros Aguslan mengaku belum mengetahui adanya gorong-gorong yang ambles. Sebab, belum ada laporan dari warga maupun RT setempat. “Saya malah baru tahu. Karena belum ada laporan dari RT. Nanti akan saya cek dulu ke sana,” pungkasnya.(SB/CD)

Baca Juga:  Aparat Gabungan Ringkus Dua Perampok

Jalan Ambles kecamatan kotaagung Kelurahan Baros Lurah Tunggu Laporan Tanggamus

Posting Terkait