Jalan Rusak di Mesuji Mirip Kubangan Babi

Warga Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji mengeluhkan bobroknya jalan masuk ke Desa tersebut. Tidak jarang warga terjatuh dan berkubang lumpur karena jalan yang licin.

Dari Postingan Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah Khamami di sebuah akun Facebooknya yang tertuliskan “Jalan terkini menuju Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, perlu penanganan serius dan fokus kasihan masyarakat tidak bisa keluar” pada hari Selasa 9 Februari 2021 pada pukul 20:17 Wib. Sehingga awak media ini langsung datangi jalan menuju Desa Kagungan Dalam.

Dari pantauan awak media ini dilapangan, selain rusak parah bobroknya akses jalan menuju Desa Kagungan Dalam tersebut juga terlihat banyak lubang besar dan berlumpur serta licin seperti kubangan Babi.

Seorang pengendara roda dua ketika melintasi jalan ini yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sudah cukup lama. Di awal tahun 2019 pernah diperbaiki sebagian, namun kerusakan yang terjadi saat ini dinilai lebih parah.

Menurutnya, jika jalan Padat Karya yang menuju Desa Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya ini tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin sulit untuk dilewati warga bila musim hujan begini, terlebih jalan tersebut Satu-satunya akses warga.

“Kalau kerusakan jalan ini tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan membuat jalan semakin rusak parah dan memutus akses jalan warga. Kami minta agar Pemerintahan Desa dan Kabupaten Mesuji segera lakukan tindakan,” ucapnya.

Sementara itu pengemudi roda empat pun yang kerap melintas jalan tersebut menjelaskan, kerusakan akses Jalan Padat Karya menuju Desa Kagungan Dalam kurang lebih sepanjang satu kilometer tersebut sudah lama terjadi. Namun di musim penghujan saat ini semakim memperparah kerusakan.

“Ya seperti inilah kondisi jalan menuju Desa kami ketika hujan turun, berlumpur. Warga Desa sudah pernah memperbaiki jalan dengan menimbun batu di lokasi menggunakan alat seadanya namun rusak lagi. Selain itu pemerintah Desa juga sudah pernah mengadu ke pemkab namun belum ada tanggapan,” ujarnya.

“Kami berharap agar Pemkab Mesuji maupun Pemprov Lampung untuk mendengarkan aspirasi kami ini, supaya jalan menuju Desa kami ini dapat segera diperbaiki, karena rusaknya jalan dapat menyebabkan angka kemiskinan, kriminalitas dan angka kematian meningkat,” ucapnya pengemudi R4.

Posting Terkait