Jalan Rusak Hambat Festival Durian Gunung Gijul

Edi Palay | Fajar Sumatera

KOTABUMI – Untuk kedua kalinya Desa Gijul, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, menggelar festival durian lokal.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati yang diwakili oleh Kadisporapar Kabupaten Lampung Utara Ilham Akbar didampingi oleh Ansori Jausal sebagai akademisi universitas sekaligus budayawan Lampung.

Festival durian ini untuk mengenalkan sumber daya alam yang mampu menopang perekonomian masyarakat didesa setempat. Selain itu juga Desa Gunung Gijul mempunyai potensi wisata alam 9 air terjun, taman bunga, sarang lebah yang masih perlu diperhatikan.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Lubang di Jalan Kayu Manis

Pada festival tersebut ada 15 jenis buah durian yang ditampilkan semuanya merupakan buah lokal yang disiapkan oleh panitia untuk bisa dinikmati semua pengunjung yang datang kelokasi. Dalam festival tersebut menampilkan hiburan senam mere, stan bazar umkm yang disuguhkan untuk para pengunjung.

Fery Ferdiyansyah Kepala Desa Gunung Gijul menyampaikan bahwa didaerah Gunung Gijul sentra penghasil durian lokal yang amat baik yang ada di Kabupaten Lampura sehingga ketika musim durian tiba perputaran ekonomi masyarakat setempat meningkat dengan jumlah yang fantastis mencapai puluhan juta.

Baca Juga:  Tak Diurus Pemkab, Warga Sidorejo Kotabumi Swadaya Perbaiki Jalan

Namun disisi lain ada satu hal yang menjadi hambatan yakni jalan yang berada didesa setempat harus diperbaiki.

Ditempat yang sama Kadisporapar Ilham Akbar mengatakan mensuport melalui perencaan yang terkonsep secara efektif dan efesian dan berkelanjutan melalui tahapan pembangunan infrastruktur dalam tahun ini membangun jembatan sekaligus penataan sarana dan prasarana kebutuhan wisata yang ada digunung gijul serta kedepannya akan menjadi iven kalendar wisata ditingkatkan dari desa hingga tingkat kabupaten maupun provinsi serta nasional yang akan didaftarkan melalui dari kementerian pariwisata. (EP)

Baca Juga:  Jalan Kabupaten Kampung Bumi Agung Wates Hambat Ekonomi Warga

 

Festival Durian Gunung Gijul Jalan Rusak

Posting Terkait