Jalan TNWK Mulus, Pemprov Lampung Harap Kunjungan Wisatawan Naik

TNWK

Pembangunan ruas jalan menuju Taman Nasional Way Kambas di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur telah selesai dilaksanakan, Rabu (27/12/2017). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – MEMASUKI hari libur Tahun Baru 2018 pembangunan ruas jalan menuju Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulilah, pekerjaan sudah mencapai 100 persen,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Budi Setiawan, Rabu (27/12/2017) lalu.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Fokus Benahi TNWK dan Tahura

Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan kunjungan wisatawan ke TNWK naik dan menjadi incaran wisatawan daerah Lampung maupun warga luar kota pada liburan akhir tahun ini.

Pengunjung yang ingin berlibur ke TNWK dapat menempuh perjalanan hanya dua jam dari Bandar Lampung, sebab kondisi jalan menujuh TNWK sudah mulus dan mantap untuk dilalui.

Baca Juga:  Meriahkan Malam Tahun Baru, Novotel Usung Paradise Garden Party

“Warga Lampung sudah dapat menikmati TNWK di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur,” ujar Budi Setiawan.

Sementara Kepala Balai TNWK, Subakir, mengatakan bahwa sebagai pusat konservasi gajah Sumatra, TNWK menyajikan pemandangan gajah yang dilepasliarkan di area yang berbaur dengan pengunjung.

Tempat wisata yang berada di Kabupaten Lampung Timur ini menargetkan jumlah pengunjung selama Tahun Baru 2018 lebih banyak lagi, sebab kondisi jalan menujuh TNWK sudah mulus atas bantuan dan perhatian Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam mengembangkan infrastruktur pariwisata.

Baca Juga:  Proyek SRS TNWK Diduga Syarat Penyimpangan

“Kami sudah persiapkan jauh hari untuk menyambut pengunjung, bermacam-macam hiburan dan atraksi gajah. Supaya pengunjung yang datang ke sini merasa terhibur dan tidak bosan,” kata Subakir. (*/Js)

3,895 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

tahun baru 2018 TNWK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan