Jalin Silaturahmi, Kapolda Lampung Kunjungi Tokoh Adat

Jalin Silaturahmi, Kapolda Lampung Kunjungi Tokoh Adat

Kapolda Lampung, Irjen Suntana mengunjungi sejumlah tokoh adat di Provinsi Lampung, Sabtu (20/1/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – KAPOLDA Lampung, Irjen Suntana mengunjungi sejumlah tokoh adat di Provinsi Lampung, yaitu, Bali, Jawa, dan Banten beserta lima pangeran turunan pahlawan Raden Inten II yang berada di Kalianda, Lampung Selatan, dan Mawardi Harimana Sultan Pengiran Pesirah Mergo (56) di kediamannya di Kedatoen Keagoengan, Jalan Sultan Haji, Kedaton, Bandar Lampung serta Ketua PWNU Lampung KH Sholeh Bajuri di kediamannya, Palas, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga:  Ini Pesan Andi Surya untuk Kapolda Lampung yang Baru

Kunjungan Kapolda ke seluruh tokoh adat yang ada di Provinsi Lampung dalam rangka silaturahmi sebagai pejabat baru di Polda Lampung.

“Saya datang menemui sesepuh-sesepuh yang ada di Lampung untuk memohon dukungan dan doa restu, agar kami bisa menunaikan tugas dengan amanah,” kata Irjen Suntana.

Ia berharap dalam kunjungannya ini, nantinya, dapat memberikan dukungan kepada Polda Lampung dalam pengelolaan keamanan dan bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca Juga:  Posko Wartawan di Bakauheni, Kapolda Lampung: Ini Media Center Apa Ruangan OB?

“Kunjungan ini juga sebagai instruksi bapak Kapolri,” ujarnya.

Menurutnya, kunjungannya tersebut juga sebagai modal dasar perkenalannya bersama para tokoh-tokoh adat yang ada di Lampung.

“Hal ini tentunya, untuk kita menguatkan tali persaudaraan,” katanya.

Dikatakan Suntana, dalam kunjungannya di kediaman Ketua PWNU Lampung KH Sholeh Bajuri, membahas tentang masalah keamanan, di wilayah Lampung Selatan sering terjadi aksi perampasan kendaraan bermotor baik di jalan maupun di parkiran.

Baca Juga:  Kapolda Lampung, Irjen Sudjarno Dimutasi

Untuk itu, lanjut Suntana, jajarannya akan menguatkan sistem keamanan dan sering berpatroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan kejahatan.

“Tadi kami juga sepakat agar Banser NU ikut dalam menjaga keamanan di wilayah Palas ini,” pungkasnya. (*)

Kapolda Lampung Tokoh Adat Lampung

Posting Terkait