Jalinsum Dari Lampung Tengah Menuju Utara Lumpuh Total

Foto: Ist

LAMPUNG TENGAH – JALAN lintas Sumatera dari Lampung Tengah ke Lampung Utara lumpuh total akibat banjir. Ribuan kendaraan terjebak banjir di sejumlah titik di wilayah Lampung Tengah, Senin (26/02/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tingginya curah hujan membuat air yang ada daerah persawahan yang ada di beberapa wilayah Lamteng tumpah ke jalan raya.

Bahkan informasi diperoleh dari salah satu grub whatssApp disebutkan di wilayah Candirejo Lamteng sebuah sedan Brio warna merah kanyut terbawa derasnya aliran air dan masuk ke areal persawahan.

Hilaludin (27), warga Blambangan Pagar, Lampung Utara bahkan menginformasikan dua rumah di wilayah itu sampai tidak terlihat bagian atapnya.

“Lokasi rumah itu dekat dengan kuburan dan terendam air akibat banjir. Ini hujan meski tidak terlalu deras tapi sudah turun selama 3 jam,” ujar Hilaludin, Senin (26/02/2018).

Dikatakan Hilaludin, dirinya pagi ini ingin berangkat kerja namun hujan turun dan air mulai membanjiri sejumlah wilayah sepanjang perjalanan dari Blambangan Pagar menuju Lampung Tengah.

“Di daerah Banjar Ratu sudah seperti laut, ini akibat air yang dari sawah tumpah ke jalan,” kata dia.

Pantauan di sepanjang perjalanan, setidaknya dua titik di wilayah Lampung Tengah digenangi air sampai selutut orang dewasa.

Bagi kendaraan kecil jenis sedan, banyak diantaranya yang tidak mau mengambil risiko untuk menerabas derasnya air. Karena itu, mereka para pengemudi memilih untuk balik arah. Mereka tidak mau mengambil resiko. (*)

Jalinsum Lumpuh Total

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan