Jamaah Al-Nahdlah Solat Idul Adha Hari Ini

Foto: Ilustrasi. (ist)

BANDAR LAMPUNG – Meski pemerintah pusat telah menetapkan perayaan hari raya Idul Adha jatuh pada 22 agustus 2018. Pagi tadi, jemaah majelis ta’lim Al-Nahdlah terlebih dahulu melaksanakan solat id.

Ratusan orang dari jamaah  majelis ta’lim Al-Nahdlah Bandar lampung melaksanakan solat Idul Adha 1439 hijriyah di lapangan jalan sultan agung, Way halim, Bandar lampung, pada selasa pagi. Jamaah melaksanakan sholat idul adha lebih cepat dari waktu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  PWI Tulangbawang Sembelih 3 ekor Hewan Kurban

Penetapan awal 10 Dzulhijah sebagai hari raya Idul Adha atau qurban 1439 hijriyah merujuk berdasarkan mahkamah ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di padang arofah jatuh pada hari senin, tanggal 20 agustus 2018. Berdasarkan itu, maka penetapan hari raya Idul Adha 1439 hijriyah jatuh pada hari selasa 21 agustus 2018 atau sehari lebih cepat dari penetapan pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh ustadz Bustomi Al Jawy selaku khotib.

Baca Juga:  Masjid Miftahul Jannah Karta Raharja Terima Hewan Kurban Dari Pemkab Tubaba

Menanggapi perbedaan pelaksanaan solat Idul Adha 1439 hijriyah, Achmad Rifki sebagai jamaah al-Nahdlah menuturkan, pelaksanaan merujuk berdasarkan  mahkamah ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di padang Arofah jatuh pada hari senin.

Pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan sekitar pukul 07.00 wib, bertindak sebagai imam ustadz Hammam Abdullah dan khotib ustadz Bustomi al Jawy. Sementara senin malam, sebelumnya jamaah  majlis ta’lim Al-Nahdlah Bandar lampung telah melaksanakan malam takbiran menyambut datangnya hari raya qurban 1439 hijriyah yang jatuh pada selasa 21 agustus 2018.

Baca Juga:  Idul Adha Momentum Untuk Membantu Korban Gempa di Lombok

Sementara untuk penyembelihan hewan kurban  jamaah  majlis ta’lim Al-Nahdlah Bandar lampung/  akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 22 agustus atau bersamaan dengan hari raya iful adha 1439 hijriyah yang ditetapkan pemerintah. (*)

706 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Idul Adha 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan