Jangan Ngaku Mahasiswa Kalau Belum ke Pantai Marina

 

FajarSumatera.co.id – Mendatangi tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan pada umumnya bisa menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Banyak traveler yang senang dengan destinasi yang indah dan tenang. kedua hal tersebut bisa didapatkan di Pantai Marina Lampung Selatan, Sabtu (6/2).

 

Pantai Marina secara administratif masuk wilayah Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Berada sekitar 16 kilometer arah Barat Laut Kalianda dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Bisa masuk dari Jalan H. Abdul Muthalib dan melewati Pantai Embe. atau bisa juga masuk dari jalan di dekat jalan masuk ke Pintu Tol Sidumolyo. Satu arah dengan jalan menuju Teluk Nipah.

Sedangkan dari Kota Bandar Lampung berjarak sekitar 63 kilometer, via jalan tol. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam 20 menit. Keluar di Pintu Tol Sidomulyo Lamsel.

Kalau lewat jalan biasa, jalan Lintas Sumatera, jaraknya hanya 52 kilometer. Waktu tempuhnya sama, sekitar 1 jam 20 menit juga. dengan harga tiket masuk satu orang Rp 20.000 dan Rp 10.000 untuk Parkir.

Risa salah satu pengunjung mengatakan pantai ini menjadi pilihan utama bersama teman-teman kampus untuk melepaskan lelah karena baru selesai Kuliah Pengabdian Masyarakat.

” Ya karena selama KPM kamikan gak kemana-mana hanya mengabdi di desa terpencil saja, jadi setelah selesai inilah kesempatan kami untuk refresing, dengan menikmati pantai yang benar-benar bagus ini dan terawat dari sampah-sampah” Ujarnya.

disisi lain suasana yang aman dan menyenangkan Pantai Marina juga menyediakan minuman, seperti Air mineral, Es Dogan dan lain-lain.

Dwiki yang juga merupakan pengunjung pantai sangat menikmati suasana pantai marina yang indah ini.

“Ya sambil melepas penat karena lagi garap skripsi, sekali-kali sempatin juga kepantai biar gak terlalu stres, dan bisa foto ala-ala selegeram gitu,” Ucapnya.

 

Reporter : Apriansyah

Posting Terkait