Jasa Raharja Prakarsai Launching Pemasangan Stiker Taksi Online

Jasa Raharja Prakarsai Launching Pemasangan Stiker Taksi Online

Kepala Jasa Raharja cabang Lampung (kanan) dan Dirlantas Polda Lampung mendampingi Minto Rahardjo sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung memasang stiker di kaca mobil taksi online, di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Selasa (13/2/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – PERSIS pukul 11.00 Wib, Selasa (13/2), launching penempelan stiker angkutan sewa khusus (taksi online) sekaligus penanda tanganan MOU antara jasa Raharja, PT Jasa Raharja Putera cabang Bandar Lampung dengan  koperasi mitra usaha trans.

Dalam launching ini dilakukan pemasangan stiker pada 5 Ask atau  taxi online yang sudah memenuhi persyaratan.

Tampak hadir Minto Rahardjo sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kapala JP cabang Bandar Lampung Made Pariada, Suratno kepala Jasa Raharja cabang Lampung, Wahyu Utomo PIC koperasi mitra usaha trans, Dirlantas Polda Lampung dan organda provinsi Lampung.

Baca Juga:  Jasa Raharja Klaim Angka Kecelakaan Menurun

“Kami memberikan apresiasi terhadap Jasa Raharja yang telah memprakarsai acara launching dan penempelan stiker angkutan sewa khusus hari ini.  Pemasangan stiker ini merupakan penerapan  Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek,” ujar Minto Rahardjo.

Dishub mentargetkan 1 Maret 2018 seluruh persyaratan harus selesai. Hal itu terkait persyaratan terkait uji KIR, penggunaan SIM A Umum, dan pemasangan stiker agar dipatuhi pengemudi dan pemilik taksi online. Jika sampai batas yang ditentukan belum selesai maka akan dikenakan sanksi.

Baca Juga:  Pengusaha Angkutan Tunggak Rp350 juta

Terkait dengan pembatasan jumlah kuota taksi online di Lampung, Minto menyatakan, Dinas Perhubungan menetapkan batas kuota maksimal 2.000 kendaraan.

Saat ini di Lampung ada 3 aplikator taxi online yaitu  gocar, grap dan Uber. Dengan jumlah armada hingga 8 ribuan lebih dan yang sudah bergabung dengan koperasi mitra usaha trans untuk gocar 256 dan grap 187.

Sementara itu, Suratno Kepala Jasa Raharja cabang Lampung menjelaskan dengan adanya penanda tanganan MOU antara Jasa Raharja, Jasa Raharja Putera cabang Bandar Lampung dan koperasi mitra usaha trans maka penumpang taxi online mendapat jaminan double cover dari jasa Raharja dan jasa Raharja putera.

Baca Juga:  2500 Mahasiswa Hadiri Acara Jasa Raharja & Police Go to Campus

Dimana jika terjadi kecelakaan dan penumpang meninggal dunia maka mendapat santunan dari Jasa Raharja sebesar 50 juta dan Jasa Raharja Putera 25 juta.

“Mulai hari ini masyarakat yang menumpang mitra trans sudah dijamin oleh jasa Raharja dan jasa Raharja putera. Meski dijamin namun dipastikan hal itu tidak akan membebani konsumen karena premi yang dikenakan hanya Rp100 per penumpang” ujar Suratno.

Sosialisasi menjadi langkah yang kini harus dilakukan, agar masyarakat khususnya para pengguna taxi online mengetahui adanya aturan ini dan acara launching hari ini merupakan salah satu upaya sosialisasi. (*)

Jasa Raharja Taksi Online

Posting Terkait