Jauhari & Suratmin Jadi Dewan PAW

BANDARLAMPUNG-Sebanyak dua anggota DPRD Bandarlampung pengganti antar waktu (PAW) Jauhari (Partai Gerindra) dan Suratmin (Partai Golkar) dikukuhkan sebagai anggota dewan masa bakti 2014-2019, Senin (13/11).

Jauhari menggantikan Agus Sujatma yang tersandung kasus korupsi. Sementara, Suratmin menggantikan Heru Sambodo karena putra Alzier Dianis Thabrani itu mengundurkan diri.

Pengangkatan Jauhari berdasarkan SK Gubernur No. G/537/B.01/HK/2017, 18 Oktober 2017 dan Suratmin No. G/565/B.01/HK/2017, 03 November 2017. Keduanya dikukuhkan Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi.

Jauhari yang juga bos koran Bongkar Post ini, dilantik menjadi anggota DPRD menggantikan, Agus Sujatma yang tersandung kasus korupsi proyek di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bandar Lampung.

Proyek di DKP yang menjerat Agus terjadi sebelum dia menjadi anggota DPRD. Namun demikian, Partai Gerindra tetap memprosesnya mencopot Agus dari anggota Dewan.

Sedangkan Suratmin, dilantik menjadi anggota DPRD menggantikan Heru Sambodo yang mengundurkan diri dari anggota Dewan. Heru Sambodo menjadi anggota Dewan dari daerah pemilihan Kemiling dan Tanjungkarang Barat.

Ketua DPRD Bandarlampung  Wiyadi meminta di sisa jabatan yang hanya satu tahun setengah itu keduanya diharapkan agar maksimal dalam bekerja  dan cepat beradaptasi.

“Kami harapkan mereka agar cepat beradaptasi, sehingga bisa langsung bekerja,” kata Wiyadi.

Ia pun meminta agar siap membantu pelaksanaan Raperda yang saat ini sedang dalam proses Perda.

“Kami ada beberapa Perda lagi, diharapkan mereka bisa membantu dan bersama-sama dalam pembuatan Perda yang saat ini masih menjadi PR kami,” kata dia.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN  mengucapakan selamat atas dilantiknya dua anggota DPRD yang baru tersebut.

Orang nomor satu di kota tapis berseri ini mengharapkan agar mudah bergaul dengan anggota yang lainnya sehingga bisa beradaptasi.

“Saya harapkan agar mudah bergaul dengan anggota lainnya, agar pelaksanaan nya sebagai DPRD bisa cepat bekerja,” ujar wali kota. (RD)

Jauhari & Suratmin Jadi Dewan PAW

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan