Jelang KBM Tatap Muka, Diknas Lampura Lakukan verifikasi

KOTABUMI, FS- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara terus lakukan verifikasi ke sekolah, seperti Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terkait akan dilaksanakannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada bulan Februari mendatang.

Kepala Bidang ( Kabid) pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mas,ud. SH.MH. Mengatakan, pihaknya sedang melakukan verifikasi terhadap kesekolah- sekolah prihal tentang akan dilaksanakannya KBM tatap muka ini.

Selain melakukan verifikasi, Diknas juga melakukan pemetaan sekolah zona aman dan tidak aman untuk KBM tatap muka

” Kita telah membentuk 4 tim untuk melakukan verifikasi ke sekolah- sekolah. Satu tim terdiri dari empat Kelompok Kerja (Pokja),” kata Mas, ud.SH.MH. Kamis ( 21/1/2021)

Dijelaskan Mas,ud, verifikasi sekolah dilakukan sebagai salah satu bentuk keseriusan diknas untuk menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, prihal penyelanggaraan Pembelajaran tatap muka.

” Ya saat ini kita telah melakukan verifikasi Sebanyak 819 Sekolah, terdiri dari Taman Kanak- Kanan (TK), Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujar Mas.ud.

Kendati demikian. menurut Mas,UD, pelaksanaan KBM tatap muka, kedepannya, akan dilakukan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan, karena saat ini Kabupaten Lampung Utara berstatus Zona merah.

” Hasil dari verifikasi keseluruhan sekolah, nanti akan dirapatkan dan dikoordinasikan ke Gugus tugas Covid-19, kemudian hasil rapat akan disampaikan ke Bupati. keputusan untuk bisa atau tidaknya penyelengaran KBM tatap muka, akan diputuskan oleh Bupati Lampura,” terangnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang dilaksanakan pada bulan Februari dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama ( SKB) dari empat Kementerian, meliputi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04 /KB/2020, Menteri Agama Nomor 737 Tahun 2020, Menteri Kesehatan Nomor HK.01.08/Menkes/7093/2020, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 420- 3987 tahun 2020.

Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan tahun Akademik 2020/2021 dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) (R)

Posting Terkait