Jelang TMMD Ke – 110, Kodim 0429/Lamtim Gelar Rapat Persiapan

Lampung Timur – (FS), Kodim 0429/Lamtim menggelar rapat guna kesiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021, bertempat di Ruang rapat Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (15/1/2021).

Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim, Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dansatgas TMMD menyampaikan,”Tahun ini Kodim 0429/Lamtim mendapat penghargaan dan kepercayaan dari Komando atas yaitu melaksanakan program rutin tahunan berupa TNI Manunggal Membangun Desa ke- 110 Reguler Tahun 2021, “Untuk itu mari kita persiapkan segala sesuatunya baik itu alat perlengkapan maupun sarana dan prasarananya sehingga pada pelaksanaan nanti berjalan lancar, aman, berhasil dan sukses sesuai dengan harapan dari Komando Atas, “kata Dandim.

Masih menurut Dandim, untuk pelaksanaan TMMD sendiri selain melibatkan TNI dan Polri juga bekerja sama dengan pemda dan seluruh elemen masyarakat.

“Kita bersinergi bersama seluruh elemen masyrakat, baik aparat keamanan maupun Pemda. Kita bersatu padu untuk melaksanakan gotong royong guna mempercepat pembangunan di desa-desa tertinggal,” tuturnya.

Lanjut Letkol Kav. Muhammad Darwis,”Kegiatan yang dijadikan prioritas dalam TMMD ke- 110 meliputi pembangunan fisik dan nonfisik antara lain pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni, jambanisasi dan jembatan akses antar kampung.

“Semoga dengan adanya pembangunan oleh TMMD, perekonomian warga semakin lancar dan masyarakat menjadi lebih mudaha dalam mencari mata pencaharian, sehingga taraf hidup masyarakat bisa lebih meningkat,” jelasnya.

Sementara Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lamtim Yudi, menyambut baik rencana TMMD ke-96 tersebut, Kegiatan ini dinilainya sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan kesediaan sarana dan prasarana yang diperlukan “Kami akan memberikan dukungan agar kegiatan TMMD ini terlaksana dengan baik hingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa lokaTMMD sendiri akan berlangsung di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Kabagops Polres Lamtim Kompol M. Syouzar Nanda Mega, S.IK, Pgs kaur Fasjasa Denzibang 4/II Letda CZI. Asri, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal, Pasi Intel Yonif 143/TWEJ Lettu Yusuf, Sekretaris Kesehatan Lamtim Dr. Setya, Kepala BNN Lamtim Raden Gunawan, Kakesbangpol Wirham Riadi, Kepala PMD (Perberdayaan masyarakat desa) Lamtim Yudi dan Kepala TPH (Tanaman Pangan) Lamtim David. (Rusman).

Posting Terkait