Jembatan Pulau Pasaran Nyaris Ambrol

Deni Ponco | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Diduga kualitas bangunan jembatan yang kurang baik, jembatan perlintasan yang menghubungkan Telukbetung Barat dengan Pulau Pasaran amblas dan nyaris ambrol.

Jembatan perlintasan penghubung Kelurahan Telukbetung Barat, dengan Pulau Pasaran ini tidak lagi simetris dan terlihat sepanjang  20 meter di tengah jembatan amblas sedalam 2 meter.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Dinilai Lamban, Warga Perbaiki Jembatan Pulau Pasaran

Dan parahnya banyak tiang penopang yang bukan lagi menjadi sebagai penahan, tapi tiang yang hanya menempel dan tergantung pada jembatan.

Salah satu warga yang berprofesi sebagai pengelola sentra ikan asin, Mustofa (50) menjelaskan, sebenarnya dari awal terlihat dalam pembangunan jembatan sudah tidak konsisten.

“Dari rencana pembangunan jembatan dengan lebar 4 meter ternyata realisasi hanya dengan lebar 2 meter saja. Ditambah pelaksanaannya seperti terburu buru dan terkesan asal jadi ketika itu,” kata Mustofa, saat ditemui, Senin (13/1).

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Pulau Pasaran Ambrol

Kata dia, sempat ada tim yang mengaku dari Pemerintah Kota Bandarlampung, melakukan survei terkait perbaikan jembatan. Namun hanya selesai pada survey saja, tanpa ada realisasi apalagi berharap sebuah renovasi.

Dikarenakan menjadi akses utama transportasi yang juga merupakan akses satu-satunya, biarpun beresiko dan membahayakan, warga Pulau Pasaran terpaksa dan tetap saja menggunakan jembatan tersebut sebagai jalur transportasi meskipun keselamatan mereka dipertaruhkan.(PON)

Jembatan Pulau Pasaran

Posting Terkait