Jembatan Rusak Hambat Distribusi Logistik Pemilu Lampung

Ilustrasi Logistik Pemilu. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan kebutuhan logistik pemilu 2019, jenis kotak dan bilik suara akan didistribusikan ke 15 kabupaten kota se Provinsi Lampung hingga akhir bulan ini. Sementara untuk kekurangan enam ratus bilik suara dari 104.832 yang dibutuhkan, akan diadakan dan didistribusikan  tahun depan.

Komisioner KPU Provinsi Lampung divisi perencanaan dan logistik, Erwan Bustami, mengatakan pengiriman kebutuhan logistik pemilu jenis kotak suara untuk kabupaten Lampung Tengah masih dalam proses, sementara suplai kotak suara untuk KPU Kabupaten Way Kanan mengalami kendala akibat rusaknya jembatan Way Umpu di Kampung Negeri Baru.

KPU Kabupaten Way Kanan membutuhkan 7.735 kotak suara. Namun pengadaan kotak suara untuk tahun ini yang akan dikirim sebanyak 7.729 kotak suara, sementara kekurangan enam kotak suara akan dianggarkan di tahun 2019 oleh KPU pusat.

Erwan Bustami menyampaikan kotak suara berbahan aluminium sisa Pilkada 2018 yang menjadi aset KPU Kabupaten/Kota akan dihapuskan sesuai PKPU nomor 35 tahun 2018. Sementara untuk bilik suara berbahan aluminium masih akan digunakan hingga pemilu 2019. (*)

Logistik Pemilu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan