Jenazah Kadis PUPR M. Zaini Dimakamkan di Talang Padang

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyatakan Pemprov Lampung kehilangan sosok birokrat yang penuh disiplin dan bertanggungjawab atas wafatnya Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung M. Zaini.

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat mewakili Gubernur melepas jenazah Kadis PUPR tersebut di rumah duka Jl. Pulau Pisang, Way Halim Permai, Way Halim, Bandarlampung, Jum’at (10/5/2019) pukul 11.15 WIB.

Selaku pembina upacara pelepasan jenazah, Taufik Hidayat, menyampaikan rasa duka dan kehilangan salah satu putra terbaik Lampung. “Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan turut berduka cita dan rasa kehilangan salah satu putra terbaik Lampung. Beliau merupakan sosok abdi negara disiplin, bertanggungjawab, ramah, dan telah turut andil dalam pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Taufik.

Semoga kerja keras beliau dalam memajukan Lampung, ujar Taufik, dapat menjadi ladang ibadah dan ladang bakti yang tak terhapus dari masa ke masa. “Semoga kerja keras beliau selama ini, menjadi ladang ibadah bagi beliau.. Aamiin,” tutur Taufik menahan haru.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Taufik berharap sanak saudara keluarga dapat diberikan kesabaran dan ketabahan. “Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan ketabahan,” ungkapnya.

Almarhum diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Jami’ Al Wutsqo pada pukul 11.15 WIB. Lalu, pada pukul 12.40 WIB Almarhum disholatkan. Usai disholatkan, Jenazah dimakamkan di kampung halaman, Tanjung Heran, Talang Padang, Tanggamus.

Almarhum Zaini meninggalkan istri Siti Khalijah, dan tiga anak yaitu Ferghina Zhafira, M. Farid Adji Pamungkas, Nabila Arzeti Maharani. Amrin, atas nama keluarga Almarhum, menjelaskan bahwa M. Zaini merupakan sosok tauladan keluarga atas kerja keras dan kegigihannya selama ini. “Almarhum adalah sosok yang gigih dan perkerja keras, serta konsisten. Ia mulai merintis karir sebagai honorer, dan atas konsisten pengabdiannya, hingga sampai akhir hayatnya menjadi Kadis PUPR Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Almarhum juga merupakan sosok penyayang keluarga dan sangat dekat dengan masyarakat. “Almarhum adalah sosok pemimpin keluarga yang penyayang dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ali, tetangga Almarhum, menuturkan bahwa Zaini merupakan sosok yang dekat dan mau berbaur dengan masyarakat. “Almarhum itu orangnya enakan, mudah bergaul dengan masyarakat,” ujarnya.

Sejak pagi, rumah duka didatangi ratusan pelayat, mulai dari Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Staf PUPR Provinsi Lampung, sanak saudara, dan masyarakat. (*)

Kadis PUPR Lampung Meninggal M Zaini

Posting Terkait