Jimly Asshiddiqie ajak Warga Tolak Politik Uang

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshidiqie. (Ist)

Ketua umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie, mengadakan konsolidasi untuk persiapan silaturahmi kerja nasional ke-28 ICMI di provinsi Lampung.

Dalam pemaparannya di auditorium pasca sarjana universitas Bandar lampung pada Rabu siang, Jimly Asshiddiqie, yang juga merupakan mantan ketua dewan kehormatan penyelenggara pemilu periode 2012 – 2017,  menyinggung tentang pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang dipandang rawan.

Selama masa kepemimpinannya sebagai ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie menganggap dinamika politik Lampung sebagai suatu hal yang menarik, mulai dari kasus Alzier hingga terpilihnya M Ridho Ficardo sebagai Gubernur termuda se-Indonesia. Jimly juga menyoroti rilis Bawaslu terkait indeks kerawanan pemilu, Bawaslu menempatkan wilayah lampung berada pada zona merah.

Untuk menekan tingkat kerawanan tersebut, Jimly mengajak masyrakat lampung untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, dengan menolak secara tegas politik uang dan aktif melaporkan ke Bawaslu. (*)

Jimly Asshiddiqie

Posting Terkait