Johan Sulaiman Resmi Layangkan Surat ke BK

Surat undangan rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Provinsi Lampung, kepada Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung. (Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Wakil ketua IV DPRD Lampung sekaligus koordinator komisi I Johan Sulaiman mengirimkan surat kepada unsur pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK) terkait permasalahan Pemalsuan surat untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama panitia seleksi (pansel) Sekdaprov Lampung.

Baca Juga:  Johan Sulaiman Sampaikan Keterangan ke BK DPRD

“Saya sudah kirim surat ke unsur pimpinan DPRD, seperti ketua dan empat wakil ketua serta di tembuskan ke BK,” jelasnya dihubungi via ponselnya, Kamis (11/10).

Dalam surat tersebut terdapat tiga point. Pertama, bahwa dirinya tidak pernah menerima dan menandatangani surat tersebut. Kedua, dirinya tidak pernah menerima konfirmasi dari komisi I tentang surat yang ditujukan ke pansel tersebut.

Baca Juga:  Aktor Kasus Pemalsuan Surat Undangan RDP Mulai Terungkap

Ketiga, ia meminta unsur pimpinan untuk menindaklanjuti permasalahan ini agar tidak terulang lagi kedepannya.

“Kita minta agar permasalahan ini segera ditindaklanjuti. Karena menurut saya permasalahan ini sudah termaksud kedalam pelanggaran serius,”ungkapnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan menempuh langkah hukum untuk menindaklanjuti hasil pimpinan dewan dan BK, ia menyampaikan bahwa pimpinan dewan ini sifatnya kolektif kolegial.

Baca Juga:  Pemalsuan Surat RDP Bentuk Intervensi Politik

“Walaupun ini permasalahan pribadi saya. Tetapi saya termaksud dalam bagian pimpinan DPRD Lampung yang kolektif kolegial ini. makanya saya surati pimpinan agar mengambil sikap tegas dengan ini. jadi semua tergantung hasil dari rapat pimpinan. Kalau hasilnya nanti saya diminta untuk menindaklanjuti secara hukum.

Maka nanti saya akan mengikuti keputusan itu. Karena saya bagian dari pimpinan yang kolektif kolegial dan kebetulan saya koordinator Komisi I, itu aja masalahnya,” ungkapnya. (*)

Johan Sulaiman Pemalsuan Surat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan