Jokowi Apresiasi Polri Jaga Ketertiban Saat Ramadan hingga Pilkada

Foto: Istimewa

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2018). Dalam acara ini Jokowi bertindak selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya Jokowi mengapresiasi anggota Polri yang menjaga ketertiban selama Ramadan hingga Pilkada.

“Saya apresiasi jaga ketertiban sehingga umat Islam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Para anggota di jalanan yang bertugas selama mudik. Yang bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada di 171 daerah bisa berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Jokowi saat menjadi inspektur upacara di Istora Senayan, Jakarta, seperti yang dilansir dari detik.com, Rabu (10/7/2018).

Baca Juga:  PM Australia Undang Presiden Jokowi Makan Malam

Jokowi turut menyampaikan kabar baik kepada anggota Polri bahwa Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia. Menurut Jokowi, Polri berkontribusi atas prestasi itu.

“Pada peringatan hari ke-72 Bhayangkara, kita dapat kabar baik dari Global Law and Order yang menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membangkan kita semua yang harus dijaga dan dipertahankan, hasil kerja elemen bangsa tentu ada kerja keras pengabdian dan dedikasi Polri,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Asian Games Momen Ideal Indonesia Unjuk Gigi

Atas pencapaian itu, Jokowi meminta Polri tidak berpuas diri. Sebab, masih ada tantangan yang menanti ke depannya.

“Saya ingatkan tidak cepat puas diri ke depan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah bergerak membawa ancaman baru situasi keamanan, era digital Polri harus mampu antisipasi tindak kejahatan makin beragam, memanfaatkan kemajuan IT,” ucap Jokowi. (net/hp)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Main Basket Bareng Menpora dan Atlet Muda

 

506 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

HUT Bhayangkara ke-72 Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan