Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia di Istana Bogor

Foto: Istimewa

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia H.E. Peter M. Christian di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/7/2018).

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, Peter dan delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu turun dari mobil, Peter langsung bersalaman dengan Jokowi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sambut PM India di Istana

Kemudian Peter diajak Jokowi mengecek pasukan penyambutan. Lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dan lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan saat upacara penyambutan. Dentuman suara meriam sebanyak 21 kali juga turut terdengar saat penyambutan Peter.

Jokowi kemudian mengajak Peter berbincang di beranda Istana. Tak lama setelah itu, Jokowi mengajak Peter menanam pohon di halaman belakang Istana. Keduanya menanam pohon kayu ulin.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bagikan 7.000 Sertifikat Tanah ke Warga Kuningan

Keduanya kemudian melanjutkan pertemuan bilateral tertutup di salah satu ruangan Istana Kepresidenan Bogor. Rencananya keduanya akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan pernyataan pers bersama.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menkopolhukam Wiranto. (net/hp)

 

261 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Jokowi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan