Juprius Klaim Way Kanan Belum Sejahtera

Bandarlampung – Calon Bupati Way Kanan, Juprius menilai masyarakat Way Kanan Hingga Saat ini belum sejahtera di bidang Infrastuktur dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Hal ini dibeberkan Juprius dalam Talkshow di Kantor FSTV jalan Perintis Kemerdekaan No 154,Tanjung Gading, Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Sabtu, Sore (19/09). Menurutnya hingga saat ini kesejahteraan rakyat dan infrastuktur di Way Kanan masih dikatakan kurang.

“masyarakat Way Kanan saat ini dari segi infrasktutur dan kesejahteraan rakyat masih kurang,” Kata dia saat menghadiri Talkshow.

Calon Bupati Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2026 mengungkapkan Salah Satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Way Kanan ialah Pertanian, Jika Infrastukturnya tidak bagus maka bisa menghambat penghasilan Kabupaten dan Masyarakat.

“Way kanan adalah hasil pertanian, jika jalan tidak baik maka hasil pertanian akan terhambat,” Tungkasnya.

Lanjutnya, jika hasil pertanian Seperti Jagung terlambat sampai ke tujuan seperti di Kota Bandar Lampung, maka yang dirugikan dari semua ini adalah Petani-nya, sebab Barang tersebut sudah cacat karena lama di dalam perjalanan.

“Mereka bawa jagung ke way kanan 10 ton, sampai di bandar lampung mereka jual rusak dan yang di bayar hanya 6 ton,” imbuhnya.

Dalam hal ini Juprius, mempunyai solusi dan Harapan Jangka Panjang kepada masyarakat kabupaten Way Kanan yaitu pihaknya akan membangun kawasan Industri Guna Kabupsten Way Kanan berjaya di segala Lini.(YUNUS)

Posting Terkait