Jurnalis Tanggamus Galang Dana Bantu Sultan

Foto: Chandra

KOTAAGUNG – Sebagai Bentuk kepedulian terhadap Sultan, Bayi 2,5 bulan penderita penyumbatan usus, Jurnalis dari berbagai media di Kabupaten Tanggamus melakukan penggalangan dana, Kamis (18/7).

Penggalangan dana juga bekerjasama dengan tim sosial Humas Polres Tanggamus dimulai dari titik Mapolres kemudian berjalan kaki menuju perkantoran Dinas Badan, ditutup di Kantor Sekretariat Pemkab Tanggamus.

Satu persatu kantor Dinas didatangi awak media guna meminta kedermawanan dan kepedulian untuk putra pasangan Rozali dan Armanah warga Pekon Negeri Ngarip, Wonosobo tersebut.

Penggalangan yang dimulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 13.30 Wib tersebut berhasil menggalang dana sebesar Rp.4 jut lebih, namun itu juga bisa bertambah sebab tetap menggalang di lokasi Paripurna DPRD di Komplek Islamic Center.

Dikatakan juru bicara penggalangan, Wanda Sunarya, penggalang dilaksanakan sebagai kepedulian Jurnalis Tanggamus dalam meringankan beban keluarga Sultan Sultan Mahbubillah, bayi penderita penyumbatan usus.

“Kami mengatasnamakan awak media di Kabupaten Tanggamus menggalang dana untuk adik kita Sultan yang sedang di rawat di RS Abdul Muluk, Bandar Lampung,” kata Wanda usai kegiatan.

Menurut Sekretaris PWI Tanggamus tersebut hasil penggalangan sementara di kantor dinas dan instasi itu mendapatkan uang tunai sebanyak Rp. 4.665.000,”-.

“Hasil penggalangan akan dikirimkan melalui perwakilan atau melalui transfer, menunggu kesepakatan rekan-rekan Jurnalis semua,” ucapnya.

Kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih atas sumbangan para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya dan menitipkan melalui awak media dalam penggalangan tersebut.

“Semoga rezeki yang telah disisihkan untuk membantu keluarga Sultan mendapatkan balasan Allah SWT,” tandasnya.

Terpisah, Rozali selaku ayah Sultan mengaku bangga kepada para Jurnalis yang telah meluangkan waktu menggalang dana untuk membantu keuangan keluarganya tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan para wartawan yang telah bersedia membantu kami,” ucapnya melalui sambungan telfon.

Rozali mengungkapkan bahwa saat ini, Bayi Sultan telah berada di RS Abdul Muluk dalam tahap observasi. “Anak saya di rawat di ruangan Kemuning Lantai 4 RS Abdul Muluk,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Rozali menegaskan bahwa keluarganya tidak memiliki rekening Bank, namun tersedia rekening adiknya apabila para Jurnalis atau masyarakat yang hendak membantu.

“Saya tidak punya rekening pak, tapi adik saya punya dia nanti yang menyerahkan ke saya. Rekeningnya BRI nomor rekeningnya 5781-01-001780-53-5 An. Harwin Sofyan dan nomor handphonenya di 081369195545,” pungkasnya. (SB/CD)

Posting Terkait