Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Pesawaran Pantau Langsung Pengerjaan Jalan

 

Pesawaran (FS)-Paket pelelangan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Bina Marga Kabupaten Pesawaran sudah dilakukan pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Sehingga dengan selesainya pelelangan proyek tersebut, maka Dinas PUPR setempat segera menggenjot pelaksanaan proses Pembangunan di  kabupaten yang berjuluk “Bumi Andan Jejama” ini.

Seperti saat ini, tengah berlangsung Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan (Hotmix) dengan panjang 1.300 Km dan lebar 3 meter, di Desa Bagelen, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Meski hari libur, Kepala Dinas melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pesawaran, David Oktoriandi, nampaknya tak mau hanya menerima laporan dari Kontraktor maupun PPK, melainkan mengecek langsung proses pelaksanaan pekerjaan.

Dari pantauan, Reporter Fajar Sumatra di lokasi nampak David Oktoriandi terlihat intens berdialog dan mengawasi langsung dengan Pelaksana dan Konsultan Pengawas pekerjaan, sesekali menyapa masyarakat setempat dan menghimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas.

“Keberadaan kami disini untuk memantau Pekerjaan Hotmix, guna memastikan kualitas infrastrukturnya, dan agar proses pekerjaannya berjalan atau selesai sesuai dengan ketentuan,”kata David kepada sejumlah media “Fajar Sumatra”, Rabu (28/10/2020).

ia juga berharap, dalam tahap pembangunan infrastruktur ruas jalan di Desa Bagelen, dikerjakan oleh CV. Vikeysyah dan konsultan CV. Dwi Artha Konsultan, yang danannya dari APBD TA. 2020, dengan pagu Rp. 777.589.000. Masyarakat maayarakat Bagelen ikut terlibat mengawasi, agar kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan dan digunakan dalam waktu lama.

“Warga harus pro aktif mengawasi setiap ada pembangunan di desanya. Hal itu dilakukan upaya dalam meningkatkan dan mempercepat arus ekonomi masyarakat. Ia pun mengakui, saat ini dirinya terus melakukan penyesuaian khususnya realisasi pembangunan fisik yang sudah direncanakan tahun ini,”tandasnya.

Sementara Anas,  Konsultan Pengawas yang ditemui terpisah menuturkan, pekerjaan Hotmix di dusun Bagelen 4 dan 5, Desa Bagelen memiliki panjang 1.300 Km, lebar 3, dan ketebalan 5 Cm.

Anas berharap, dalam tahap pekerjaan, masyarakat ikut berperan mengawasi.

“Jangan sungkan pak untuk menyampaikan ke kami, agar pelaksanaannya berjalan baik dengan kualitas sesuai perencanaan,” pungkasnya. (Zainal)

Posting Terkait