Kader PKB & Hanura Perkuat Demokrat

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Lampung kedatangan tiga wajah baru yang merupakan politisi senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk bertarung di pileg 2019 mendatang.

Dua politisi mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung yakni Midi Ismanto dan Khaidir Bujung. Serta, Yozi Rizal mantan kader Hanura Lampung. Mereka mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najjah Ahmad, mewakili Ketua DPD Demokrat M Ridho Ficardo, mengatakan bahwa kehadiran wajah-wajah baru itu menambah kekuatan partai besutan SBY itu ke depan.

“Partai Demokrat membuka selebar-lebarnya bagi sahabat-sahabat yang akan bergabung dengan kami, seperti ketiga Bacaleg tersebut.  Kehadiran mereka juga bakal menambah moral perjuangan,” kata Fajar, usai mendaftarkan para Bacalegnya di Kantor KPU Lampung, Selasa (17/7/2018) siang.

Kemudian, dengan hadirnya Midi Ismanto, mantan politisi PKB asal Lamteng tersebut tentunya diharapkan menambah perolehan kursi Demokrat dari dapil Lamteng.

Karena,  pada Pileg 2014 lalu, partai berlambang Bintang Mercy ini hanya mampu menyumbangkan dua kursi legislatif DPRD Lampung.

“Kursi kita di dapil Lamteng ada dua, mudah-mudahan dengan hadirnya beliau (Midi) mampu menambah jumlah kursi menjadi tiga, kita juga optimis itu,” ucapnya.

Di lain disi, ia mengatakan bahwa terdapat dua anggota Fraksi partai Demokrat Lampung, Moses Herman dan Hartarto Lojaya tidak kembali maju menjadi aleg dari partainya. Saat disingung alasannya tidak kembali maju di pileg 2019, Fajar mengaku belum mengetahui penyebabnya.

“Pak Moses dan Hartarto dikabarkan tidak maju lagi, sedangkan Pak Imer Darius dan Agus Revolusi resmi maju di DPR RI,” jelasnya.

Sementara itu, Yozi Rizal membenarkan terkait perihal majunya dirinya di pileg 2019 melalui partai Demokrat. “Jika sudah ada keterangan resmi dari partai Demokrat, maka saya tinggal meng-iya-kan saja,”singkatnya. (TM)

Kader PKB & Hanura Perkuat Demokrat

Posting Terkait