Kades Taman Endah Korupsi Dana Desa

Foto: Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Kepala desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Lampung timur, jadi terdakwa pada sidang di pengadilan Negeri Tipikor kelas 1a Tanjung Karang, dia kedapatan kecanduan korupsi dana desa hingga Rp 200 juta.

Margono, seorang kepala desa di Kecamatan Purbolinggo, Lampung timur,  tidak bisa menahan nafsunya saat mengetahui besarnya kucuran dana desa dan anggaran dana desa, dia kedapatan telah memperkaya dirinya sendiri.

Baca Juga:  IKA- PMII Berharap Dana Desa Harus Tepat Sasaran 

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi – saksi, yang dihadirkan oleh jaksa, saksi yang dihadirkan dalam sidang kali ini terdapat 7 orang, yang termasuk didalam susunan pengurus anggaran dana desa dan linmas.

Pria 47 tahun ini, menyelewangkan dana desa pada tahun anggaran 2017 sejumlah 100 juta rupiah, anggaran dana desa tahun anggaran 2015 – 2016 – 2017 pada triwulan ke 2 – 3 dan ke 4 dengan total 100 juta rupiah lebih.

Baca Juga:  Digunakan Bimtek, Kejati Siap Usut Dana Desa Lambar

Terdakwa Margono didakwa telah melakukan perbuatan melawan hukum, memperkaya diri sendiri atau orang lain, atau suatu korporasi yang merugikan keuangan negara sebesar 2 ratus juta rupiah  lebih, dan di ancam dengan pidana dalam pasal 2 ayat 1 junto pasal 18 RI nomor 31 tahun 1999, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (*)

Dana Desa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan