Kades Terdaftar Penerima BST

 

LAMPUNG UTARA – Salah sasaran namanya terdaftar penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara, Musa As menyerahkan surat pernyataan penolakan ke kantor Pos Ketapang.

Dirinya mengakui dan merasa kaget bisa mendapatkan BST yang seharusnya tidak dia terima. Apalagi dia menyakinkan bila perangkat Desa Bandar Agung tidak akan memasukan data dia dalam penerima bantuan tunai dari Kemensos. Mengingat dirinya salah satu Kades terpilih didesanya.

Pengembalian dilakukan secara simbolis oleh Musa As Kades Bandar Agung yang disaksikan oleh Anggota kepolisian Polsek Sungkai Selatan. Selain menyerahkan surat pernyataan penolakan BST, juga mengembalikan dana yang berkode BST 18031519127200041 ke pihak Kantor pos setempat.

“Dengan kesadaran dan keikhlasan saya pribadi karena ada orang lain yang lebih membutuhkan, maka saya menyerahkan kembali BST ke Pemerintah untuk diberikan kepada orang yang lebih berhak, “Terang Musa.

Lanjutnya, kami pihak Desa Bandar Agung sebelumnya telah mendata sebanyak 18 warga yang berhak menerima BST, kemudian data tersebut kami kirimkan ke Dinsos Kabupaten Lampung Utara.

Menurut informasi yang dihimpun ada empat kepala Desa yang terdaftar menerima Bantuan Sosial Tunai Kemensos di Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara.(Edy Palay)

kades terima BST

Posting Terkait