Kades Waymuli Timur Siap Mundur Bila Terbukti Korupsi

Ilustrasi (Ist)

LAMPUNG SELATAN – SIKAP gentle ditunjukkan Zamra Ghozali Kepala Desa Waymuli Timur, Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel) yang menyatakan siap mundur apabila dirinya terbukti menyelewengkan dana desa (DD).

Hal tersebut dibuat dalam surat pernyataan tertulis dan disaksikan beberapa perwakilan masyarakat setempat, pihak keamanan dan Apdesi Kecamatan Rajabasa, Lamasel pada Senin (9/4) kemarin.

Penandatanganan tersebut disaksikan juga aparat hukum dari Polsek Kalianda dan Polres Lamsel. Setelah sebelumnya, dilakukan perundingan antara perwakilan masyarakat dengan Kepala Desa Waymuli Timur.

Massa yang terdiri dari warga Desa Waymuli Timur, terus menyuarakan aspirasi mereka untuk meminta kepala desa mundur dari jabatannya, diduga karena kepala desa banyak melakukan penyimpangan dalam merealisasi yang mengunakan Dana Desa (DD).

Setelah ada surat pernyataan yang disampaikan dihadapan massa yang berkerumun di depan kantor desa, massa langsung membubarkan diri dengan tertib.

Sementara Kades Waymuli Timur Zamra Ghozali, saat di konfirmasi, dirinya mengimbau kepada masyarakatnya agar berpikir cerdas, kalaupun ada kekurangan pihak pemerintahan desa agar bisa di musyawarahkan terlebih dulu.

“Realesasi Dana desa tahun 2017 kami mengacu pada perbup yang mengatur bahwa 70% dari dana desa untuk infrastuktur,” katanya. (*/SP) 

Kades Waymuli Timur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan