KADIN Lampung Soroti Keterlambatan Distribusi Pupuk Subsidi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung (ist)
BANDARLAMPUNG, FS — Pendistribusian Pupuk bersubsidi, saat ini masih dirasa lambat oleh para petani, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka terpaksa harus membeli pupuk yang nonsubsidi dengan harga yang lebih tinggi.
Kejadian ini menjadi perhatian Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Lampung, yang merupakan jembatan angara penggiat ekonomi dengan pengambil kebijakan didaerah Bumi Ruwa jurai. Saat ini Kadin sudah memiliki bidang yang lengkap, terutama sektor ekonomi, termasuk dipertanian. 
“Lambatnya distribusi pupuk subsidi itu memang kejadian yang sudah lama sering terjadi, meskipun sudah dibenahi jalur pendistribusiannya, tapi tepat waktunya hanya sesaat” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pertanian, Untung Suyono, saat dihubungi, Kamis (23/2).
Kendala kesejahteraan Petani bukan hanya karena pupuk saja, tapi juga untuk membantu petani diperlukan pengembangan ekonomi bagi mereka. 
Kadin akan coba untuk membantu petani mengembangkan usahanya, supaya petani punya pengasilan lain, jadi bukan hanya sekedar menunggu panen saja.
Untuk itu Kadin ingin mengadakan forum diskusi dan mengundang langsung petani yang ada di Lampung.
Sementara itu, Ketua Kadin Lampung, Arie meyzari Alfian mengungkapkan, sekarang kadin sudah punya bidang-bidang yang lengkap untuk membantu mengatasi permasalahan perekonomian yang ada di Lampung. 
Salah satunya ialah bidang Pertanian, yang tujuannya ialah, dengan adanya bidang tersebut, antara pemerintah, Kadin dan para petani ini, bisa duduk bersama untuk mencari solusi bagaimana agar hasil pertanian di Lampung semakin baik dan perekonomian para petaninya juga bisa terbantu. (IH)

222 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment