Kadinkes Metro Laporkan Penanganan Covid-19

 

Metro – Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro memberikan laporan terkait penanganan Covid-19 di acara Launching Vaksinasi Covid 19 tahap ke-2 bagi TNI Polri dan pelayanan publik yang berlangsung di Aula Kodim 0411/LT, Selasa (9/3/21).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, dr. Erla menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung penanganan Covid-19. Meliputi, 119 vaksinator terlatih, yang tersebar di 22 fasilitasi kesehatan, dengan rincian 11 puskesmas 9 rumah sakit dan 2 klinik yaitu klinik Kodim dan Klinik Polres.

Menurut dr. Erla, vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada akhir bulan Januari 2021 dengan sasaran tenaga kesehatan, dengan rincian saat ini telah divaksin sekitar 2290 tenaga kesehatan. “Namun masih ada kekurangan sekitar 700 yang belum tervaksinasi, karena keterbatasan vaksin,” urainya.

Pada tanggal 26 Februari 2021 Dinas Kesehatan Kota Metro juga telah menerima distribusi vaksin Covid-19 tahap 2 dari Kementerian Kesehatan RI melalui dinas kesehatan.

“Provinsi Lampung, sebanyak 170 Face Shield dan vaksinasi berupa ADF safety box untuk layanan vaksinasi Covid-19 tahap dua,” katanya.

Menurutnya, pada vaksin tahap dua yang berjumlah 170 ini diperuntukan bagi TNI polri dan petugas pelayan publik, dan juga bagi petugas kesehatan yang masih belum di vaksin.

“Jumlah vaksin tersebut memang belum bisa memenuhi kebutuhan vaksin dikalangan TNI-Polri dan pelayan publik, sehingga kami sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk meminta penambahan,” katanya.

“Hari ini akan dilaksanakan launching vaksinasi Covid-19 di Aula kodim 0411/LT untuk mengawali dimulainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 dan akan dilakukan penyuntikan ini secara simbolis. Selanjutnya pelaksanan penyuntikan vaksinasi alan dilakukan di 22 fasilitas kesehatan,” tutupnya.(Rls/Rere)

Posting Terkait