Kadis DPKP : Pencairan dana BSPS Lampura masih dalam proses

KOTABUMI,FS- Step by Step Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021, untuk Kabupaten Lampung Utara telah mulai dicucurkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( DPKP) Kabupaten Lampung Utara, Erwin Saputra, ST.M.M mengatakan secara global Kabupaten Lampung Utara memperoleh Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) yang tersebar di 23 Kecamatan sebanyak 1.240 unit

“Saat ini masih dalam tahap proses pemberkasan untuk pengajuan pencairan tahap pertama,” ujar Erwin. Senin (5/7/2021)

Dijelaskan Erwin, untuk Sumber dana BSPS untuk 1.240 Unit tersebut didapat dari empat sumber dana meliputi dana dari pusat yang dikenal dengan istilah dana Aspirasi untuk 1.030 rumah, Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat untuk 140 unit, alokasi dana dari Provinsi Lampung sebanyak 10 unit dan alokasi dana dari APBD Lampung Utara sebanyak 60 unit.

“Ya. Dana DAK masih dalam proses, namun berkas pengajuan dari bawah sudah mulai diproses. Sedangkan untuk dana Aspirasi telah berjalan dari tiga Minggu Lalu,” paparnya

Lanjut Erwin, dana DAK pusat untuk BSPS sudah masuk di Kas Daerah ( Kasda) Pemkab Lampung.

” Dana Dak BSPS sudah ada di kas Daerah ( Kasda) hanya tinggal transfer kepenerima. Mudah- mudah dalam waktu dekat pemberkas sudah rampung seluruh, sehingga dana tersebut bisa langsung ditransfer kepada pihak penerima,” tandasnya (R)

Posting Terkait