Kadis Perdagangan Jadi Saksi Dalam Sidang Kasus Korupsi Lampung Utara

Kadis Perdagangan Jadi Saksi Dalam Sidang Kasus Korupsi Lampung Utara

Kadis Perdagangan Lampung Utara non aktif Wan Hendri mengenakan rompi oranye setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Foto: Istimewa

Bandar Lampung – Sidang lanjutan kasus korupsi fee proyek pada Dinas PU-PR dan Dinas Perdagangan di Lampung Utara kembali digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang pada Senin (27/1/2020) mendatang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiq Ibnugroho mengatakan menghadirkan enam orang saksi yang memberatkan untuk terdakwa pemberi suap, Chandra Safari dan Hendra Wijaya Saleh.

Dari keenam orang itu, Taufiq menuturkan, Kadis Perdagangan Lampung Utara non aktif Wan Hendri termasuk dalam daftar saksi. Selain Wan Hendri, ada juga saksi dari unsur rekanan atau pengusaha serta saksi dari unsur PNS bagian keuangan di Pemkab Lampung Utara.

“Besok saksinya ada 6. Dari pihak dinas perdagangan, swasta, dan keuangan. Saya lupa semua nama saksi tapi salah satunya ada Kadis Perdagangan Wan Hendri,” ucap Taufiq saat dihubungi pada Minggu (26/1/2020).

Berdasarkan hasil diskusi jaksa dengan majelis hakim yang diketuai Novian Saputra, persidangan untuk kedua orang terdakwa ini akan segera selesai di tahap pemeriksaan saksi-saksi. Persidangan selanjutnya akan dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan terdakwa. (Ricardo)

Posting Terkait