Kadisdik Lampung Tekankan Disiplin Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar/Ist

BANDARLAMPUNG, FS – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, Pemerintah Provinsi lampung telah memprogramkan berbagai kegiatan pendidikan namun yang tak kalah penting adalah menekankan pentingnya disiplin bagi seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta seluruh siswa/siswi agar kualitas pendidikan di Provinsi Lampung semakin baik.

“Displin artinya tidak boleh ada siswa/siswi yang berada di luar sekolah saat jam kerja, tidak boleh ada guru yang ditemukan ditempat-tempat perbelanjaan selama jam belajar. Apapun alasannya yang tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan, dilarang meninggalkan sekolah,” jelasnya, Minggu (26/3).

Dirinya menambahkan, bahwa dalam menerapkan disiplin tersebut, perlu komitmen dan ketegasan dari masing-masing kepala sekolah agar aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita mesti bangga mempunyai Gubernur yang fokus terhadap peningkatan kualitas SDM Masyarakat Lampung. Untuk itu diharapkan dengan beralihnya wewenang pengelolaan SLTA dari Kabupaten/Kota kepada Provinsi harus berdampak lebih baik lagi”, tuturnya. (ZN)

505 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment