Kafilah Tumijajar Siap Bersaing di MTQ Tubaba

Kafilah Tumijajar Siap Bersaing di MTQ Tubaba

Camat Tumijajar Rasyid, SE.

TULANGBAWANG BARAT – CAMAT Tumijajar Rasyid SE menegaskan Kafilah Tumijajar yang akan mengikuti berbagai cabang perlombaan pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ke-9 yang akan digelar di Kecamatan Tulangbawang Tengah mendatang adalah murni berasal dari kabupaten setempat.

Karena menurutnya, menjadi juara MTQ tidak bisa dibanggakan jika yang menjadi juara bukan putra-putri Tubaba.

Demikian diungkapkan Camat Tumijajar, Rasyid SE kepada Fajarsumatera.co.id, Sabtu (12/3/2018).

Rasyid mengatakan pada MTQ  kali ini dirinya sangat optimis kafilah di bawah Ketua LPTQ Kecamatan Tumijajar, Erwan Syahroni, bisa mengukir prestasi, apalagi yang dikirim menjadi duta Tumijajar tersebut merupakan putra-putri asli Tubaba.

Baca Juga:  MTQ Provinsi Diharap Dapat Menanamkan Nilai-nilai Alquran

“Biarlah kita kalah terhormat  daripada menang tetapi hasil peserta luar Tubaba dan bukan putra putri kita, ini tidak boleh terjadi. Kita haramkan mengambil peserta dari luar Tubaba. Karena itu mereka yang diutus adalah anak-anak asli Tubaba,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika tidak percaya kepada potensi dan prestasi yang dimiliki oleh daerah, maka spirit putra putri Tubaba untuk belajar Alqur’an akan menurun.

Baca Juga:  Seni Media Baru Video Mapping di Tubaba

“Tokoh agama dan Kepalo Tiyuh yang ada di Tumijajar meminta kepada saya agar peserta atau kafilah MTQ kali ini harus dari Tubaba. Maka urusan menang kalah bukan tolak ukur bagi kami, namun percaya diri dan gunakan potensi SDM yang ada  adalah kebanggaan kami,” katanya.

Selain itu, pria ramah ini meminta kepada pengasuh  pondok pesantren, pengelola TPQ/TPA untuk dapat meningkatkan prestasinya.

Karena dengan kesiapan SDM yang mumpuni diharapkan dapat meminimalisir peserta MTQ dari luar daerah. Tingkatkan prestasi bagi para pengelola TPQ/TPA agar mereka tidak lagi mengambil dari luar sebagai peserta MTQ.

Baca Juga:  Satpol-PP Tulangbawang Barat Siap Amankan Lokasi MTQ

“Kita akan bangga jika putra putri Tubaba digunakan oleh pihak luar daerah, tapi kapan SDM kita akan digunakan orang luar kalau kita sendiri tidak percaya kepada mereka,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga meminta kepada pihak penyelenggara MTQ Ke-9 untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut mengutamakan SDM yang ada.

Karena apalah artinya anggaran digelontorkan hanya untuk mengasah dan mencetak juara peserta yang berasal dari luar Tubaba. (GS) 

Kafilah Tumijajar MTQ Tubaba

Posting Terkait